Wulan, Sri and Hartini, Sri and Salmah, Salmah (2021) Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
2021 Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan) Sri Wulan 021116413.pdf Download (1MB) |
Abstract
SRI WULAN. 021116413. Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas pakuan). Pembimbing: SRI HARTINI dan SALMAH. 2021. Kualitas merupakan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli suatu produk. Dengan kualitas yang bagus dan terpercaya maka produk akan senantiasa tertanam di benak konsumen. Setiap perusahaan berharap produknya dapat diterima oleh pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas produk sepeda motor Yamaha. (2) Untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap sepeda motor Yamaha. (3) Untuk mengetahui hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada sepeda motor Yamaha. Penelitian ini dilakukan pada konsumen sepeda motor Yamaha pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Pakuan yang di beralamat di Jl. Pakuan No.1 Ciheuleut, Bogor Timur, Jawan Barat. Penelitian ini menggunakan data primer dengan responden sebanyak 100 orang, penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel Slovin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif karena berhubungan dengan alat statistik. Data diuji dengan menggunakan SPSS versi 23 dengan menggunakan uji korelasi rank spearman dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif antara Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis koefisien korelasi rank spearman diperoleh hasil r = 0,406, artinya Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha mempunyai hubungan dengan tingkat korelasi yang cukup kuat. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 16,5% hal ini menunjukan peranan atau kontribusi variabel Kualitas Produk (X) terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) 16,5% sedangkan sisanya 83,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar kualitas produk yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hasil uji hipotesis diperoleh thitung >ttabel yaitu dengan nilai 4,397 > 1,984 yang berarti terima Ha, tolak Ho. Jadi terdapat hubungan positif antara Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha. Kata kunci: Kualitas Produk Dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 13:32 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 13:32 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1005 |
Actions (login required)
View Item |