STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PT. JASA RAHARJA DALAM MENYOSIALISASIKAN ASURANSI KECELAKAAN LALU LINTAS

Listiani, Kumala and Duryatmo, Sardi and NUGROHO, DAVID RIZAR (2019) STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PT. JASA RAHARJA DALAM MENYOSIALISASIKAN ASURANSI KECELAKAAN LALU LINTAS. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-27-2022 10.59.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

PT. Jasa Raharja (persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah pembinaan Departemen Keuangan Republik Indonesia. PT. Jasa Raharja di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, senantiasa harus selalu menyesuaikan dengan perkembangan serta, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Proses sosialisasi yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja di setiap perwakilan, dalam mengurus layanan asuransi kecelakaan lalu lintas yang diberikan untuk masyarakat, harus dengan semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi humas PT Jasa Raharja dalam menyosialisasikan asuransi kecelakaan lalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Analisis strategi hubungan masyarakat PT Jasa Raharja dalam menyosialisasikan asuransi kecelakaan lalu lintas ini menggunakan teori strategi humas yaitu: strategi operasional, pendekatan persuasif dan edukatif, tanggung jawab sosial humas. Analisis sosialisasi menggunakan konsep sosialisasi yaitu: identifikasi kondisi khalayak, pemilihan metode dan media komunikasi, penyusunan pesan, merancang program sosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 28 Aug 2022 13:24
Last Modified: 28 Aug 2022 13:24
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item View Item