APLIKASI PENGENALAN ALAT-ALAT PERMAINAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS AUGMENTED REALITY DENGAN TEKNIK MARKE

Aldi Tama, Farhan (2021) APLIKASI PENGENALAN ALAT-ALAT PERMAINAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS AUGMENTED REALITY DENGAN TEKNIK MARKE. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Seiring dengan berjalan nya waktu terutama pada hal pemanfaatan teknologi, mengakibatkan banyak manusia yang memanfaatkannya namun dampak negatifnya pada kesehatan tubuh manusia itu sendiri. Akan tetapi kurangnya suatu media menarik yang dapat memberikan informasi tentang alat permainan tradisional di Indonesia ini membuat para masyarakat pribumi khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah jaman sekarang kesulitan untuk menggali informasi dan memahami tentang segala alat-alat permainan tradisional yang ada di Indonesia khususnya gasing, bola bekel, congklak, enggrang, kelereng, layang-layang, pletokan, ketapel, dan penyampaian informasi yang biasanya digunakan untuk media informasi seperti ini umumnya dilakukan menggunakan media cetak dua dimensi, yang menyebabkan penyampaian informasi menjadi tidak menarik dan terkesan monoton. Kata Kunci : Augmented Reality, Permainan Tradisional ,Pengenalan Sisten, Teknik Marker, Blender, Unity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika > Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Komputer
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:45
Last Modified: 03 Sep 2022 13:43
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item View Item