Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Citra Merek Pada Klinik Kecantikan Impression Body Care Center Di Jakarta,

Amarandha, Savira and Zaini, Oktori Kiswati and Adrianto, Nizam (2021) Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Citra Merek Pada Klinik Kecantikan Impression Body Care Center Di Jakarta,. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021 SAVIRA AMARANDHA SKRIPSI FINAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Savira Amarandha, 0211 15 405, Program Studi Manajemen Pemasaran, Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Citra Merek Pada Klinik Kecantikan Impression Body Care Center Di Jakarta, Pembimbing: Oktori Kiswati dan Nizam Andrianto, 2021. Kualitas pelayanan yang baik akan mempengaruhi tingkat kedatangan konsumen di Impression Body Care Center, karena pendapatan terbesar klinik berasal dari kunjungan konsumen yang melakukan perawatan. Tingkat kepuasan yang dirasakan konsumen terhadap pelayanan klinik impression akan berdampak langsung pada keinginan konsumen untuk menggunakan kembali jasa klinik di kemudian hari. Jumlah pengunjung pada Klinik Kecantikan Impression Body Care Center Jakarta dari tahun 2017 sampai dengan 2019 mengalami peningkatan dan pada tahun 2020 mengalami penurunan. Sedangkan persentase keluhan pengunjung dari tahun 2017-2019 mengalami penurunan dan pada tahun 2020 keluhan meningkat dari 1,99% pada tahun 2019 menjadi 3,44% pada tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen dengan citra merek pada Klinik Kecantikan Impression Body Care Center Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif eksplorasi. yang menggunakan data primer dan sekunder, Guna menentukan sampel penelitian digunakan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling jumlah sampel 40 orang ditentukan dengan cara kuota yaitu menentukan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Persepsi Konsumen pada Klinik Kecantikan Impression Body Care Center Jakarta adalah Sangat Baik terlihat dari rata-rata total skor sebesar 168 yang termasuk dalam rentang 168-200 dengan kriteria penilaian Sangat Baik. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya tanggapan sangat baik dari responden mengenai indikator Daya Tahan (Durability) dengan rata-rata total skor sebesar 172, indikator Kinerja Produk (Performance) sebesar 171, dan indikator Fitur Produk (Feature) sebesar 171, sedangkan nilai rata-rata responden paling terkecil adalah indikator Keindahan Tampilan Produk (Aesthetic) yaitu diperoleh nilai rata-rata total skor sebesar 163. Citra Merek Klinik Kecantikan Impression Body Care Center Jakarta adalah Baik yaitu dengan skor rata-rata sebesar 159 yang termasuk dalam rentang 136-167 dengan kriteria penilaian Baik, dimana ditunjukkan bahwa indikator Citra Pembuat dalam kategori baik terlihat dari rata-rata total skor sebesar 160 dan indikator Citra Produk sebesar 160, sedangkan nilai ratarata tanggapan responden yang paling terkecil adalah indikator Citra Pemakai yaitu diperoleh nilai rata-rata total skor sebesar 156. Persepsi Konsumen termasuk dalam kriteria Sangat Baik, sedangkan untuk Citra Merek termasuk dalam kriteria Baik. Hal ini menunjukkan bahwa Persepsi Konsumen dapat mempengaruhi Citra merek, dimana nilai rata-rata Persepsi Konsumen dapat meningkatkan atau menurunkan nilai rata-rata Citra Merek, sehingga dapat menentukan peningkatan Citra Merek di masa yang akan datang. Kata Kunci : Persepsi Konsumen, Citra Merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 28 Aug 2022 13:44
Last Modified: 28 Aug 2022 13:44
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1342

Actions (login required)

View Item View Item