Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembeli Air Mineral Merek Oasis di Cileungsi

Nurhafizah, Risti and Zaini, Oktori Kiswati and Adrianto, Nizam (2021) Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembeli Air Mineral Merek Oasis di Cileungsi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021 Risti Nurhafizah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Risti Nurhafizah 021115401. Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembeli Air Mineral Merek Oasis di Cileungsi. Dibawah Bimbingan Oktori Kiswari S.E., M.M. dan Nizam Andrianto S.P., M.M. 2021. Maraknya bisnis di industri AMDK (air minum dalam kemasan) didasari oleh kebutuhan atas AMDK yang semakin penting di kalangan masyarakat, mengingat ketersediaan air bersih pada beberapa tempat sangat terbatas. AMDK menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air minum sehat mereka. Hal ini dipandang sebagai bisnis yang menjanjikan sehingga menjadikan bisnis di industri ini meningkat dengan pesat dan membuat persaingan semakin competitive. Namun tidak sedikit juga yang memilih air mineral berdasarkan citra mereknya. Peneliti ini bertujuan untuk menganalisis citra merek terhadap keputusan pembeli air mineral merek Oasis. Air mineral merek Oasis di Cileungsi dijadikan objek penelitian, dimana jenis penelitian adalah penelitian kualitatif deskriftif eksplorasi dengan metode deskriptif dengan mengumpulkan data-data melalui survey, wawancara dan pengisian kuesioner sebanyak 100 responden. Metode analisis menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Analisis Deskriptif dengan menggunakan SPSS 23 untuk melakukan pengolahan data. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan didapati bahwa, skor rata-rata dari variabel X (citra merek) sebesar 75,64% termasuk dalam kategori baik dan rata-rata terbesar terdapat pada indikator citra pakai dengan tanggapan responden sebesar 86,2%. Skor rata-rata dari variabel Y (keputusan pembeli) sebesar 74,4% termasuk dalam kategori baik dan rata-rata terbesar pada indikator pribadi dengan tanggapan responded sebesar 85%. Total rata-rata dari masing-masing indikator sebesar 75,64% dimana rata-rata keseluruhan masuk dalam rentan baik sedangkan rata-rata hasil rekapitulasi nilai keputusan pembeli sebesar 74,4% dimana rata-rata tersebut masuk dalam rentan baik rata-rata terbesar terdapat pada indikator probadi dengan nilai 85%. Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Air Mineral Oasis, Citra Merek, keputusan Pembeli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 02:16
Last Modified: 29 Aug 2022 02:16
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1347

Actions (login required)

View Item View Item