Efektivitas Aplikasi Mobile IPB Mobile For Student Sebagai Pemenuhan Kebutuhan Informasi Bagi Mahasiswa

Rachmawati, Eka and Nuraini, Qoute and SOVIA FIRDAUS, DWI RINI (2020) Efektivitas Aplikasi Mobile IPB Mobile For Student Sebagai Pemenuhan Kebutuhan Informasi Bagi Mahasiswa. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-27-2022 13.45.pdf - Published Version

Download (776kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis tingkat hubungan antara efektivitas IPB Mobile For Student dengan pemenuhan kebutuhan informasi tentang kampus bagi mahasiswa. Penelitian ini terdiri dari variabel X yaitu keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output, pencapaian tujuan menyeluruh dan variabel Y yaitu persepsi seseorang tentang masalah yang dihadapi, rencana seseorang dalam penggunaan informasi, kondisi pengetahuan seseorang yang relevan dengan kebutuhannya dan dugaan seseorang tentang keteresediaan informasi yang dibutuhkannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teori yang digunakan yaitu Kepuasan dan Kegunaan (Uses and Gratification). Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 101 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Metode yang digunakan untuk menguji korelasi menggunakan rumus Rank Spearman, pengolahan data dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa hasil keseluruhan tingkat signifikasi .000 dan korelasi 760** Artinya terdapat hubungan nyata di antara dua variabel dengan hubungan arah positif sehingga semakin tinggi efektivitas aplikasi mobile semakin tinggi pemenuhan kebutuhan informasi bagi mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 02:16
Last Modified: 29 Aug 2022 02:16
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1377

Actions (login required)

View Item View Item