ANALISIS KEMAMPUAN BERBICARA SISWA TUNAGRAHITA (Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Tunagrahita Sedang Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Pejaten Barat 11 Kota Jakarta Selatan Tahun Akademik 2020/2021)

Astuti, Lestari Tri and Hidayat, Rais and Indriani, Rini (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERBICARA SISWA TUNAGRAHITA (Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Tunagrahita Sedang Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Pejaten Barat 11 Kota Jakarta Selatan Tahun Akademik 2020/2021). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021PGSD TRI AS.pdf

Download (58kB)

Abstract

ABSTRAK Lestari Tri Astuti, 037116185. Analisis Kemampuan Berbicara Siswa Tunagrahita Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Pejaten Barat 11 Jakarta dilaksanakan pada semester genap Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif studi kasus. subjek penelitian adalah salah satu siswa kelas IV SDN Pejaten Barat 11 Jakarta yang mengalami kemampuan berbicara nya kurang. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data secara sistematis, dan menarik kesimpulan terhadap temuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang mengalami hambatan dalam kemampuan berbicara. Kata Kunci: Kemampuan Berbicara Siswa Tunagrahita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 13:17
Last Modified: 17 Sep 2022 07:45
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1421

Actions (login required)

View Item View Item