Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Apotek Godek.

Abiyah, Siti and Adrian, Ferdisar and Ramdani, Sri Hidajati (2021) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Apotek Godek. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021 Siti Abiyah 021116213.pdf

Download (1MB)

Abstract

Siti Abiyah. 021116213. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Apotek Godek. Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing FERDISAR ADRIAN dan anggota komisi pembimbing SRI HIDAJATI RAMDANI. 2021. Meningkatnya swamedikasi tentunya mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap obat-obatan dan alat kesehatan. Industri farmasi sebagai penyedia obat dan alat kesehatan menjadi industri dengan prospek bisnis yang menjanjikan. Apotek Godek seharusnya dapat memanfaatkan peluang ini, tetapi nyatanya Apotek Godek mengalami penurunan omset penjualan pada 4 tahun terakhir sedangkan penjualan kompetitor meningkat, oleh karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar Apotek Godek dapat memenangkan persaingan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deksriptif eksploratif dengan menggunakan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan pengumpulan data sekunder dari berbagai literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa Apotek Godek berada pada posisi kuadran II yaitu Growth and build, strategi umum yang dapat dilakukan Apotek Godek adalah menggunakan kekuatan untuk mengambil kesempatan yang ada. Alternatif strategi lain yang dapat diterapkan Apotek Godek untuk meningkatkan daya saing yaitu penetrasi pasar dengan cara melakukan pemasaran lebih luas lagi dengan memanfaatkan media online seperti situs jual beli online ( Shopee dan Tokopedia ) serta menambah jumlah variasi jenis obat dan alat kesehatan yang dibutuhkan konsumen untuk pengembangan pasar. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing, SWOT, IE

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 28 Aug 2022 13:45
Last Modified: 28 Aug 2022 13:45
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1440

Actions (login required)

View Item View Item