Pengaruh Sosialisasi Perpajakan Terhadap Tingkat Pemahaman Wajib Pajak Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Radja, Susan and Hardiyanto, Arief Tri and Kohar, Abdul (2021) Pengaruh Sosialisasi Perpajakan Terhadap Tingkat Pemahaman Wajib Pajak Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021 Susan Radja 022116107.pdf

Download (886kB)

Abstract

SUSAN RADJA 022116107. Pengaruh Sosialisasi Perpajakan Terhadap Tingkat Pemahaman Wajib Pajak Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Dibawah bimbingan: Arief Tri Hardiyanto dan Abdul Kohar. 2021. Tingkat pemahaman adalah suatu proses peningkatan pengetahuan secara intensif yang dilakukan seseorang individu dan sejauh mana ia dapat mengerti dengan benar akan suatu permasalahan yang ingin diketahui. Bagi pemerintah, tingkat pemahaman wajib pajak mengenai perpajakan merupakan faktor potensial untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Di dalam negeri, rasio kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban perpajakannya dari tahun ke tahun masih menunjukkan prosentase yang tidak mengalami peningkatan secara berarti . Sosialisasi Perpajakan dan Tingkat Pemahaman Wajib Pajak Memiliki peluang yang sangat baik agar kepatuhan wajib pajak menjadi lebih baik. Tujuan Penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh Sosialisasi Perpajakan terhadap Tingkat Pemahaman Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes Jenis Penelitian merupakan penelitian explanation research yang akan membuktikan hubungan kausal terhadap variabel bebas yaitu sosialisasi perpajakan,d engan tingkat pemahaman wajib, pengambilan sampel adalah sampel acak (Probabilitas Sampling) Responden yang dipilih adalah para karyawan dan pengurus badan usaha milik desa (BUMDES) Desa Suka Makmur, Ciomas, Bogor Sebanyak 20 orang. Metode Analisis data yang digunakan adalah metode statistik yaitu regresi linear berganda, dengan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah sotfware SPSS 25 for Windows. Pengujian yang dilakukan dengan metode statistik yaitu regresi linear berganda, dan Metode penentuan sampelnya menggunakan metode non Probability sampling menggunakan metode purposive sampling dan juga akan menggunakan uji kualitas data, asumsi klasik, pengujian regresi berganda, uji t. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji t variabel sosialisasi perpajakan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Tingkat Pemahaman Wajib Pajak. Berdasarkan Uji t Hipotesis 1 dalam penelitian ini didukung oleh hasil penelitian, Kata kunci: Sosialisasi Perpajakan, Tingkat Pemahaman Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi > Perpajakan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 13:20
Last Modified: 29 Aug 2022 13:20
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1457

Actions (login required)

View Item View Item