Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Pada PT. JNE Cabang Jampang Kulon)

Putri, Desti Rahayu and Muharam, Hari and Wihartika, Doni (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Pada PT. JNE Cabang Jampang Kulon). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (PADA PT. JNE CABANG JAMPANG KULON) DESTI RAHAYU PUTRI 021117252.pdf

Download (1MB)

Abstract

DESTI RAHAYU PUTRI. 021117252. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Pada PT. JNE Cabang Jampang Kulon). Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing HARI MUHARAM dan Anggota komisi pembimbing DONI WIHARTIKA. 2021. Penelitian ini dilatar belakangi oleh PT. JNE cabang Jampang Kulon yang mengalami permasalahan terhadap Kualitas pelayanan yang menjadikan pelanggan kurang puas atas kualitas pelayanan yang diberikan. Hal ini diduga terjadi karena belum optimalnya perusahaan dalam membrikan pelayanan yang secara maksimal kepada pelanggan. 1) Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kualitas pelayanan yang ada pada PT. JNE cabang Jampang Kulon. 2) Untuk mengetahui tingkat loyalitas pelanggan pada PT. JNE cabang Jampang Kulon. 3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. JNE cabang Jampang Kulon. Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu Asosiatif dengan menggunakan metode explanatory survey. Penulis menggunakan Teknik penelitian kualitatif dan kuantitatif karena penelitian yang dilakukan berhubungan dengan alat statistik untuk mengolah hasil kuesioner, Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik Accidental sampling total 100 responden berdasarkan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui survey dan kuesioner dan metode analisis data menggunkan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (Pada PT. JNE cabang Jampang Kulon) yaitu sebesar 46% dan tergolong dalam kategori cukup efektif sedangkan sisanya 54%. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan PT. JNE cabang Jampang Kulon. Saran yang diberikan oleh penulis pada penelitian ini adalah perusahaan diharapkan harus mempertahankan dan lebih meningkatkan dalam kualitas pelayanannya. Langkah ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga menjaga loyalitas pelanggan sendiri di masa yang akan datang. Kata kunci: kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:32
Last Modified: 29 Aug 2022 04:32
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1655

Actions (login required)

View Item View Item