Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Kemping Consina Store Bogor

Ma’arif, Aris Amar and Hartini, Sri and Andrianto, Nizam (2020) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Kemping Consina Store Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Dokumen dari Aris Amar Ma_arif.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Aris Amar Ma’arif. 021113569. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Kemping Consina Store Bogor. Dibawah Bimbingan Sri Hartini dan Anggota Komisi Pembimbing Nizam Andrianto. Consina Segara Alam merupakan perusahaan garmen yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan untuk kegiatan mendaki gunung atau kegiatan pecinta alam lainnya seperti Camping, Trekking, Paragliding, Fishing, Diving, Caving, Rafting, dan Outbond. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengumpulkan data-data dan informasi tentang pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian perlengkapan kemping consina dengan menggunakan metode wawancara dan kuisioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Consina Store Bogor Metode Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Dengan menggunakan rumus regresi linier berganda terdapat pengaruh yang signifikan antara varibael kualitas produk dengan indikator Persepsi Terhadap Kualitas (Perceived Quality) sebesar (0,000 < 0,05), terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi lebih kecil dari < 0,05. Sedangkan kinerja (Performance) sebesar 0,05 yaitu 0,225 (0,225 > 0,05), Fitur (Features) sebesar 0,111 (0,111 > 0,05), Kehandalan (Realibility) sebesar 0,164 (0,164 > 0,05), Konfirmasi (Conformance) sebesar 0,636 (0,636 > 0,05), Daya Tahan (Durability) sebesar (0,237 > 0,05), Pelayanan (Serviceability) sebesar 0,094 (0,094 > 0,05), (Aesthetics) 0,576 (0,576 > 0,05), tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikasi lebih besar dari > 0,05. Pengaruh kualitas produk secara keseluruhan dapat dilihat melalui nilai Fhitung > Ftabel (30,007 > 3,94), maka penelitian ini menolak hipotesis Ho, dan menerima hipotesis alternatif Ha. variabel kualitas produk dengan indikator Kinerja (Performances), Fitur (Features), Kehandalan (Realiability), Konfirmasi (Conformance), Daya tahan (Durability), Pelayanan (Serviceability), Estetika (Aesthetics), Persepsi terhadap kualitas (Perceived Quality) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai R Square 72,5% sedangkan sisanya 27,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:32
Last Modified: 29 Aug 2022 04:32
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item View Item