Fadhlulllah, Fajar and Muharam, Hari and Hayati, Yetty Husnul (2020) Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Trasnportasi Online GRAB BIKE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2016 Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Finish Skripsi Fajar Fadhlullah 021116015 18 Agustus 2020.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Fajar Fadhlulllah, NPM : 021116015, Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Trasnportasi Online GRAB BIKE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2016 Universitas Pakuan), Dibawah bimbingan : Hari Muharam dan Yetty Husnul Hayati, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga terhadap jasa transportasi online Grab, untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan jasa transportasi online Grab , dan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi online Grab. Penelitian mengenai Pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan jasa trasnportasi online GRAB yang bertempat di Universitas Pakuan Bogor. Jl. Pakuan, Tegallega, Bogor Tengah, PO Box 452 Kota Bogor 16143 Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode explanatory survey, dan menggunakan data primer dan data sekunder, dengan jumlah 81 responden. Kemudian metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, uji hipotesis t, dan uji koefisien determinasi. Hasil pengolahan data menunjukan persepsi harga terhadap jasa transportasi online GRAB cukup baik dan kepuasan pelanggan terhadap jasa transportasi online GRAB kurang baik. Terdapat pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Grab, hal ini terbukti bahwa hasil analisis koefisien korelasi diperoleh hasil r = 0,653, artinya hubungan persepsi harga dengan kepuasan pelanggan pada jasa transportasi online Grab memiliki tingkat korelasi yang kuat. Hasil hipotesis pada uji t diketahui thitung > ttabel sebesar 3,459 > 1,96. Yang berarti Ha di terima dan Ho di tolak. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsi harga berpengaruh nyata dan positif terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Grab, dan hasil analisis determinasi diperoleh 42,7%, artinya variabel persepsi harga (X) memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah sebesar 42,7% dan sisanya 57,3% dipengaruhi oleh hal-hal lain yang tidak diteliti. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan pada jasa transportasi online GRAB BIKE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Angkatan 2016 Universitas Pakuan). Saran yang diajukan oleh penulis adalah bahwa untuk mencapai kepuasan pelanggan maka perusahaan harus lebih memperhatikan kesesuaian harga yang dibebankan kepada konsumen dan harus mematuhi kesesusian harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kata Kunci : Persepsi Harga dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 04:35 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 04:35 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1696 |
Actions (login required)
View Item |