Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Financial Leverage terhadap Cost of Equity Capital pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2019

Fadhillah, Ana Umi and Marota, Rochman and Octavianty, Ellyn (2021) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Financial Leverage terhadap Cost of Equity Capital pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
DONE 2021 PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR UKURAN PERUSAHAAN DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP COST OF EQUITY CAPITAL STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN ANA UMI F 022116156.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Ana Umi Fadhillah. NPM 022116156. Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Financial Leverage terhadap Cost of Equity Capital pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2019. Prodi Akuntansi Konsentrasi Akuntansi Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Di bawah Bimbingan Rochman Marota dan Ellyn Octavianty. 2021. Ada kesenjangan antara teori dengan gap, tingkar rata-rata pengungkapan Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Financial Leverage terhadap Cost of Equity Capital mengalami fluktuasi. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Financial Leverage terhadap Cost of Equity Capital pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan 9 sampel perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis regresi berganda, pengujian model, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Data di uji menggunakan software Eviews versi 8. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh hasil bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Cost of Equity Capital, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Cost of Equity Capital, Financial Leverage tidak berpengaruh terhadap Cost Of Equity Capital perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Financial Leverage, Cost of Equity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi > Akuntansi keuangan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:37
Last Modified: 29 Aug 2022 04:37
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1719

Actions (login required)

View Item View Item