PENERAPAN TEKNIK COMPUTER-GENERATED IMAGERY PADA FILM ANIMASI UNTUK SOSIALISASI LUBANG RESAPAN BIOPORI

Rahman, Deni (2021) PENERAPAN TEKNIK COMPUTER-GENERATED IMAGERY PADA FILM ANIMASI UNTUK SOSIALISASI LUBANG RESAPAN BIOPORI. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Lubang resapan biopori merupakan teknologi tepat dan ramah lingkungan untuk mencegah bencana alam seperti banjir. Hanya sebagian masyarakat saja yang sudah mengetahui manfaat dan kegunaan lubang resapan biopori. Maka dari itu dibuat film animasi menggunakan efek computer-generated imagery. Metode pengembangan perangkat lunak multimedia terdiri dari 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Film animasi ini berisi tentang manfaat pembuatan lubang resapan biopori, cara membuat lubang resapan biopori, dan cara kerja lubang resapan biopori. Diharapkan dengan adanya film animasi untuk sosialisasi lubang resapan biopori ini dapat memberi wawasan kepada masyarakat tentang manfaat, cara pembuatan, dan perawatan lubang resapan biopori. Kata kunci: Film Animasi, Lubang Resapan Biopori, computer-generated imagery

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika > Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Komputer
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNPAK
Date Deposited: 24 Aug 2022 13:32
Last Modified: 03 Sep 2022 17:08
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item View Item