Pengaruh Tax Aggressive Terhadap Corporate Social Responsibility dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

FAUZIAH, DYRRA and SITUMORANG, MONANG and OCTAVIANTY, ELLYN (2021) Pengaruh Tax Aggressive Terhadap Corporate Social Responsibility dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
DONE 2021 Pengaruh Tax Aggressive Terhadap Corporate Social Responsibility dg Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yg Terdaftar Di BEI 2015-2019 Dyrra F.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

DYRRA FAUZIAH. 022117136. Pengaruh Tax Aggressive Terhadap Corporate Social Responsibility dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Di bawah bimbingan : MONANG SITUMORANG dan ELLYN OCTAVIANTY. 2021. Corporate social responsibility adalah tanggung jawab perusahaan atau proses pengomunikasian atas dampak sosial maupun lingkungan yang diakibatkan dari kegiatan operasi yang dilakukan perusahaan dan komitmen perusahaan yang berkelanjutan dalam memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan, ekonomi, kualitas hidup masyarakat, para pemangku kepentingan baik primer maupun sekunder serta lingkungan sekitar yang bermanfaat dalam jangka panjang. Tinggi rendahnya pengungkapan corporate social responisbility suatu perusahaan dapat dipengaruhi oleh tax aggressive dan ukuran perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji dan menjelaskan pengaruh tax aggressive terhadap corporate social responsibility dengan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol pada perusahaan manufaktur sub sektor semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015- 2019. Objek penelitian ini pada perusahaan manufaktur sub sektor semen menggunakan data sekunder dengan metode penarikan sampel purposive sampling. Data diuji dengan menggunakan program Statistic Product Service Solution (SPSS) 25. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengujian asumsi klasik dengan uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Uji hipotesis dengan menggunakan uji t, uji F dan uji R2 . Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa tax aggressive tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Hasil pengujian secara simultan yaitu tax aggressive dan ukuran perusahaan secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Kata kunci: tax aggressive, ukuran perusahaan, corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi > Perpajakan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:53
Last Modified: 29 Aug 2022 04:53
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

View Item View Item