Analisis Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian sparepart motor merek pada CV. Guna Motor

Maryadi, Maryadi and Hartini, Sri and Andria, Fredi (2020) Analisis Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian sparepart motor merek pada CV. Guna Motor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Maryadi 021115146.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Maryadi,021115146, Analisis Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian sparepart motor merek pada CV. Guna Motor dibawah bimbingan : Hj. Sri Hartini, Dra., MM, dan Fredi Adria, Stp., MM., 2020 Sepeda Motor adalah salah satu alat transportasi yang digunakan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu banyak masyarakat atau konsumen yang lebih memilih menggunakan sepeda motor dibanding menggunakan mobil atau alat transportasi lainnya. Sepeda motor dianggap lebih praktis dan lebih mudah menerjang kemacetan. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kualitas produk sparepart pada CV. Guna Motor, (2) Untuk mengetahui keputusan pembelian sparepart di CV. Guna Motor, (3) Untuk mengetahui factor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian sparepart pada CV. Guna Motor. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2019 di CV. Guna Motor. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara dan pengisian kuesioner oleh 100 orang pelanggan. Sedangan data sekunder diperoleh dari literatur serta dokumen perusahaan. Analisis data dilakukan dengan dengan menggunakan analisis Deskriptif dan metode Importance Performance Analisys (IPA) dengan alat pengolah data spss 23 dilakukan dengan menggunakan komputer . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk yang dihasilkan oleh CV. Guna Motor melalui Analisis Deskriptif masih dinilai rendahnya kualitas produk disebabkan karena adanya penilaian yang kurang baik dengan penilaian rata�rata sebesar 52,80%. Dimana total tanggapn responden tersebut berada pada interval (0,51 – 0,70), sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk pada CV. Guna Motor bagian sparepart moderat. Sedangkan pada keputusan pembelian penilaian yang baik dengan penilaian rata-rata 79,22%. Dimana total tanggapan responden tersebut berada pada interval (0,71 – 0,90), sehingga dapat disimpulan bahwa keputusan pembelian pada CV. Guna Motor bagian sparepart tinggi. Berdasarkan analisis IPA (Importance Performance Analisys ) dilakukan terhadap kualitas produk yang terbagi dalam 4 kuadran, yaitu kuadran A (dinilai sangat penting tetapi) , Kuadran B (dinilai sangat penting dan harus dipertahankan), kuadran C ( dinilai kurang penting dan kurang memuaskan), dan kuadran D (mempunyai penilaian yang berlebihan). Kata kunci : kualitas produk dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 07:16
Last Modified: 29 Aug 2022 07:16
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item View Item