Analisis Perbandingan Citra Merek Produk Kosmetik Dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor)

Nurrohmah, Siti and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2020) Analisis Perbandingan Citra Merek Produk Kosmetik Dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Other
Siti Nurrohmah_021116224_fixxx.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

SITI NURROHMAH 021116224. Program Studi Manejemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor. Analisis Perbandingan Citra Merek Produk Kosmetik Dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor). Di bawah Bimbingan: OKTORI KISWATI Z dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2020 Perkembangan Industri Kecantikan di Indonesia cukup pesat dalam beberapa tahun ke belakang, hal tersebut karena didasarkan oleh berbagai macam tren kecantikan yang turut mempengaruhi pola konsumen di Indonesia. Menurut Kementrian Perindustrian mencatat Pertumbuhan Industri Kecantikan di Indonesia bisa mencapai dua digit dibandingkan dengan beberapa negara, selain itu kondisi pasar industri kosmetik di Indonesia yang ekstensinya meningkat serta respon konsumen pada pengguna kosmetik di Indonesia juga cukup menarik pasalnya pengguna kosmetik di Indonesia kini rata-rata merupakan generasi milenial. Hal ini menyebabkan pasar kosmetik Indonesia bisa di katakan potensial karena Indonesia memiliki jumlah penduduk wanita sebanyak 134,27 jiwa penduduk perempuan yang di dominasi oleh usia 15-29 tahun dimana pada usia tersebut penggunaan kosmetik terbesar. Penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan persepsi konsumen mengenai perbandingan citra merek produk kosmetik dalam negeri dan luar negeri di kalangan mahasiswi di kota Bogor. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, dan analisis komparatif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa dari 100 responden menjawab 58% memilih citra merek produk kosmetik luar negeri, dan sebanyak 42% memilih citra merek produk kosmtik dalam negeri. Secara keseluruhan rata-rata citra merek produk kosmetik luar negeri sebesar 83,5% sedangkan citra merek produk kosmetik dalam negeri sebesar 83,25%, artinya citra merek produk kosmetik luar negeri dan dalam negeri dapat dikatakan baik walaupun citra merek produk kosmetik luar negeri lebih unggul dari citra merek produk kosmetik dalam negeri dengan selisih 0,25%. Kata Kunci: Perbandingan, Citra Merek, Kosmetik, Dalam Negeri, Luar Negeri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 13:28
Last Modified: 29 Aug 2022 13:28
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1838

Actions (login required)

View Item View Item