Sasmi, Febi and Rully, Tutus and Wihartika, Doni (2019) Analisis Sistem Antrian Dalam Meningkatkan Efisiensi Registrasi Pasien Di Puskesmas Bogor Timur. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
SoftCopy Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
FEBI SASMI. 021115172. Analisis Sistem Antrian Dalam Meningkatkan Efisiensi Registrasi Pasien Di Puskesmas Bogor Timur. Pembimbing : TUTUS RULLY, SE.,MM dan DONI WIHARTIKA, S.Pi., MM. 2019 Antrian tetjadi karena adanya ketidakseimbangan antara permintaan pelayanan dan kapasitas sistem yang menyediakan pelayanan. Hal tersebut terjadi pada Puskesmas Bogor Timur, karena tingginya tingkat kedatangan dibandingkan tingkat pelayanan. Antrian akan cukup tinggi pada hari ramai dan mengalami penurunan dihari sepi. Dengan pelayanan yang disediakan hanya 2 loket maka akan menggunakan perrhitungan jalur berganda (Multi Channel Single Phase) Tujuan penelitian ini yaitu untuk menjelaskan proses sistem antrian loket registrasi pada Puskesmas Bogor Timur guna meningkatkan efisiensi pada pelayanan registrasi pasien di Puskesmas Bogor Timur Penelitian mengenai sistem antrian dalam meningkatkan efisiensi pelayanan registrasi di Puskesmas Bogor Timur dengan menggunakan data sekunder dan primer. Dengan metode analisis deskriftif yang bersifat kualitatif dan analisis kuanitatif. Pada hari ramai maupun sepi menunjukan tingkat efisiensi yang menggunakan perhitungan trade off dengan melihat total biaya terkecil harus melakukan mengadaan 3 loket agar meningkatkan efisiensi pelayanan yang ada. Kata Kunci : antrian, mulichannel singlephase, trade off
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 13:48 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 13:48 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2100 |
Actions (login required)
View Item |