Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen PT.Cibanusa Hanan Tour Persada Bekasi

Damayanti, Damayanti and Zaini, Oktori Kiswati and Farradia, Yuary (2020) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen PT.Cibanusa Hanan Tour Persada Bekasi. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
Skripsi Damayanti FIx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Damayanti, NPM 021115363, Manajemen, Manajemen Pemasaran, Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen PT.Cibanusa Hanan Tour Persada Bekasi, Ketua Komisi Pembimbing Oktori Kiswati Z, Anggota Komisi Pembimbing Yuary Farradia, 2019. PT.Cibanusa Hanan Tour Persada merupakan perusahaan jasa parawisata yang meliputi Tours & Travel, penjualan tiket pesawat, perjalanan wisata dalam dan luar negeri, Hotel Reservation,dll. PT.Cibanusa Hanan Tour Persada mengalami penurunan jumlah konsumen dan masih ada keluhan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen PT.Cibanusa Hanan Tour persada. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Sampelnya berjumlah 85 responden menggunakan teknik pengambilan sampel dengan sampel non probabilitas yaitu menggunakan metode incidental sampling. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui penelitian lapangan yang meliputi kuesioner, observasi, wawancara dan juga studi pustaka. Menggunakan teknis analisis meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, korelasi product moment dan uji signifikansi dengan menggunakan perhitungan dari program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan yang di berikan oleh PT.Cibanusa Hanan Tour Persada menurut konsumen sudah sangat baik hal ini dilihat dari rata-rata total jawaban responden mengenai variabel kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati sebesar 82,73%, Kemudian untuk variabel kepuasan konsumen yang meliputi kesesuaian harapan, niat beli ulang, dan ketersediaan merekomendasikan dengan hasil jawaban responden doperoleh rata-rata sebesar 77,32% maka kepuasan konsumen dapat di katakan sudah puas. Selanjutnya dari hasil korelasi product moment menujukan terdapat hubungan yang sedang antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terlihat dari nilai korelasi (r) sebesar 0,443. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 13:49
Last Modified: 29 Aug 2022 13:49
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2112

Actions (login required)

View Item View Item