Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen Sand15 Cafe

Septian., Inggar and Hartini, Sri and Andrianto, Nizam Mohammad (2019) Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen Sand15 Cafe. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Inggar Fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Inggar Septian. 021114346. “Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen Sand15 Cafe. Dibawah bimbingan Hj. Sri Hartini sebagai ketua komisi pembimbing dan Nizam M. Andrianto sebagai anggota komisi pembimbing, 2019. Sand15 Cafe pada tahun 2016-2018 mengalami penurunan jumlah pendapatan dan jumlah pengunjung. Penurunannya jumlah pengunjung tersebut tentunya menjadi masalah bagi Sand15 Cafe, oleh karena itu agar tidak mengalami penurunan kembali maka Sand15 Cafe harus memperhatikan kualitas pelayanannya. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1). Untuk memahami kualitas pelayanan pada Sand15 Cafe, (2). Untuk memahami kepuasan konsumen pada Sand15 Cafe, (3). Untuk memahami hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Sand15 Cafe. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Sampel yang berjumlah 250 responden. Metode analisis yang digunakan adalah korelasi rank spearman melalui software SPSS versi 23.Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Kualitas pelayanan pada Sand15 Cafe secara umum mengatakan sangat baik. (2) Kepuasan konsumen pada Sand15 Cafe secara umum mengatakan sangat puas (3) Dari perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan metode analisis korelasi rank spearman terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen terbukti dari nilai r = 0,604 dan kekuatan hubungan kuat karena berada diantara interval 0,60-0,799. Kemudian didapat nilai koefisien determinasi sebesar 36,48% hasil dari analisis tersebut menunjukan kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 36,48%. Lalu, didalam hasil uji hipotesis koefisien korelasi menunjukan bahwa nilai Zhitung (9,530) > Ztabel (1,645) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya menunjukan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen yang signifikan dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan positif terbukti. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 13:53
Last Modified: 29 Aug 2022 13:53
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2163

Actions (login required)

View Item View Item