Himam, Ahlis and Zaini, Oktori Kiswati and Salmah, Salmah (2021) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Online Shop Dominc And Tabs Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
done 2021 Anaisis Strategi Pemasaran Untuk meningkatkan Penjualan Pada Online Shop Dominc And Tabs Bogor Ahlis Himam 021115417.pdf Download (1MB) |
Abstract
Ahlis Himam. 021115417. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Online Shop Dominc And Tabs Bogor. Skrips Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan. Di Bawah Bimbingan Ketua Komisi Pembimbing Oktori Zaini Kiswati Dan Anggota Komisi Pembimbing Salmah. Tahun 2021. Industri 4.0 yang mana kemajuan teknologi dapat merubah seluruh rantai manajemen di setiap cabang industri. Ekonomi global semakin maju serta didukung dengan adanya kemajuan teknologi yang begitu cepat dan semakin mutakhir sehingga membuat terciptanya perekonomian digital yang kian pesat. Pada tahun 2015, 10 negara ASEAN dan salah satunya dalah Indoneisa sepakat membangun Masyarakat Ekonom ( ASEAN Economic Community) untuk berintegrasi menjadi salah satu kawasan ekonomi dan pasar terbesar di dunia. Berdasarkan total populasi di Indonesia tahun 2020 yang mencapai 272,1 juta jiwa dengan jumlah pengguna internet di tahun 2020 mencapai 175,4 juta jiwa menunjukan bahwa 64% jumlah penduduk di Indonesia telah terhubung dan mengakses dunia internet atau dunia maya. Persentase pengguna internet berusia 16 hingga 64 tahun yang memiliki masing-masing jenis perangkat, di antaranya mobile phone (96%), smartphone (94%), non�smartphone mobile phone (21%), laptop atau komputer desktop (66%), table (23%), konsol game (16%), hingga virtual reality device (5,1%). Instagram merupakan salah satu patform yang digunakan untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara daring serta banyak masyarakat yang menggunaan media sosial instagram untuk berjualan dan berbelanja secara online, yang dirilis Napoleon Cat, pada periode Januari-Mei 2020, pengguna Instagram di Indonesia mencapai 69,2 juta (69.270.000) pengguna. Pencapaian itu merupakan peningkatan dari bulan ke bulan atas penggunaan platform berbagi foto ini. Pada Januari tercatat sekitar 62,23 juta pengguna, lalu naik pada Februari menjadi 62,47 juta pengguna. Kemudian di bulan berikutnya (Maret) penggunanya semakin membeludak dan mencapai 64 juta pengguna. Selang sebulan kemudian diperoleh Dominic And Tabs pengguna yang mencapai 65,7 juta, hingga ditutup pada Mei dengan catatan 69,2 juta pengguna. Penelitian ini dailkukan untuk mengetahui strategi yang digunakan online shop Dominic And Tabs saat ini dan untuk mengetahu formulasi strategi pemasaran yang perlu dikembangkan oleh Dominic. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat delapan strategi pemasaran yang sedang dikembangkan oleh Dominic And Tabs, salah satunya dalah pemberian gratis ongkir, sedangkan hasil analisis pada Matriks IE menunjukan bahwa Dominic And Tabs berada pada kuadran V yang mana strategi yang dikembangkan adalah Hold and Maintaince. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Online Shop
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 13:56 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 13:56 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2232 |
Actions (login required)
View Item |