Zulfiana, Anisa and Zaini, Oktori Kiswati and Prasetyo, Bayu Dwi (2021) Analisis Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen Pada PT Mega Elektronik Cabang Depok. Skripsi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
done 2021 Analisis Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen Pada PT. Mega Elektronik Cabang Depok Anisa Zulfiana 021116136.pdf Download (3MB) |
Abstract
Anisa Zulfiana. 021116136. Analisis Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen Pada PT Mega Elektronik Cabang Depok. Skripsi Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan. Di Bawah Bimbingan Ketua Komisi Pembimbing Oktori Zaini Kiswati Dan Anggota Komisi Pembimbing Bayu Dwi Prasetyo. Tahun 2021. Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi penjualan tergantung dengan sistem atau bisnis proses yang yang dijalankan, apakah berjalan dengan baik atau sebaliknya. Untuk mendapatkan laba (keuntungan) perusahaan harus mampu meningkatkan daya saing, dan meminimalkan biaya produk yang besar akan menggambarkan suatu perusahaan tersebut dapat bertahan hidup yang lebih lama. Melihat kondisi persaingan yang semakin tajam menyebabkan setiap perusahaan harus berlomba memberikan kemudahan dalam persyaratan penjualan. Hal ini dapat dilihat dari berubahnya syarat pembayaran, perusahaan yang semula menjual produknya dengan cara cash atau tunai kemudian merubahnya dengan cara kredit. Tujuannya antara lain adalah untuk meningkatkan volume penjualan, meningkatkan laba serta untuk memenuhi syarat persaingan barang dan jasa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor kepuasan yang paling dominan pada konsumen PT Mega Elektronik Cabang Depok dalam berbelanja produk elektronik. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif (Eksploratif) dengan menggunakan metode penelitian Explanatory Survey. Metode penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel tidak berpeluang ( non probability sampling) dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif. Faktor-faktor kepuasan konsumen dalam penelitian ini meliputi faktor kualitas pelayanan, faktor kualitas produk dan faktor harga. Berdasarkan hasil dari tanggapan responden mengenai variabel faktor kualitas pelayanan pada PT mega Elektronik Cabang Depok menunjukan hasil nilai rata-rata sebesar 76,72% yang menunjukan bahwa faktor kualitas pelayanan yang diberikan berdasarkan jawaban responden adalah baik, sedangkan hasil analisis pada faktor kualitas produk menyatakan bahwa faktor kualitas produk pada PT Mega Elektronik Cabang Depok menunjukan hasil nilai rata-rata sebesar 80,02% hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas produk pada PT Mega Elektronik berdasarkan jawaban konsumen adalah sangat baik, Sedangkan untuk jawaban responden mengenai faktor harga menyatakan bahwa hasil nilai rata-rata sebesar 82,55% dan konsumen menyatakan baik terhadap harga setiap produk yang dijual oleh PT Mega Elektronik. Berdasarkan hasil analisis pada tingkat kepuasan konsumen menyatakan bahwa tingkat kepuasan konsumen tertinggi diperoleh pada faktor harga, kedua pada kualitas produk dan ketiga pada faktor kualitas pelayanan. Kata Kunci : Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen, Elektronik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 13:56 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 13:56 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2233 |
Actions (login required)
View Item |