Analisis Strategi Pemasaran PT. FIFGroup Unit Tibawa di masa Pandemi Covid.

Usman, Isabella Zijal and Zaini, Oktori Kiswati and Andria, Fredi (2021) Analisis Strategi Pemasaran PT. FIFGroup Unit Tibawa di masa Pandemi Covid. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2021 Analisis Strategi Pemasaran PT. FIF Group Unit Tibawa Di Masa Pandemi Covid Isabella Zijal Usman 021117005.pdf

Download (1MB)

Abstract

ISABELLA ZIJAL USMAN. 021117005. Analisis Strategi Pemasaran PT. FIFGroup Unit Tibawa di masa Pandemi Covid. Dibawah bimbingan : OKTORI K. ZAINI dan FREDI ANDRIA. 2021. Pandemi Covid yang melanda hampir di seluruh dunia mengakibatkan sendi-sendi kehidupan seperti pendidikan dan perekonomian mengalami kelumpuhan yangberakibat sekolah-sekolah ditutup serta perusahaan-perusahaan banyak yangmengurangi aktivitas produksi dan bahkan tidak sedikit yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Perusahaan besar, menengah, dan kecil yang masih mampubertahan melakukan beberapa langkah konkrit agar hasil produksinya tetap dapatdipasarkan. Langkah tersebut juga dilakukan oleh PT. FIF Group Unit Tibawa. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang memengaruhi kegiatan pemasaran PT. FIF Group, merumuskan berbagai strategi pemasaran yang sebaiknya diterapkan PT. FIF Group Unit Tibawa, dan mengkaji alternatif strategi pemasaran yang direkomendasikan untuk diimplementasikan PT FIF Group Unit Tibawa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahdeskriptif ekplanatori dengan metode penarikan sampel judgement sampling expert.Metode analisis yang digunakan adalah IFE, EFE, SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menggunakan matriks SWOT, ditemukan 4 strategi alternatifyang dapat dijalankan oleh PT. FIF Group Unit Tibawa. Keempat strategi alternatiftersebut adalah peningkatan kualitas pelayanan perusahaan kepada konsumen dengan dilengkapikemudahan akses bagi konsumen maupun karyawan untuk bertransaksi secaradigital, memperbarui sistem manajemen perusahaan untuk mengikuti perkembangan saatini, optimalisasi dan Revitalisasi pembangunan dan aset perusahaan untuk kenyamanan karyawan dan konsumen, dan melakukan penyuluhan bagi para karyawan untuk merubah mindset, mengenaikualitas pelayanan dan promosi untuk menarik minat konsumen. Strategi prioritas berdasarkan alternatif strategi yang disarankan oleh SWOT matriks strategi dengan pembobotan menggunakan metode QSPM yakni memperbarui sistem manajemen perusahaan untuk mengikuti perkembangan saat ini. Kata kunci : Strategi pemasaran, Alternative Strategi, IFE, EFE, SWOT, QSPM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:01
Last Modified: 29 Aug 2022 14:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2243

Actions (login required)

View Item View Item