Hubungan Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merk Club (Studi pada konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek Club di Kecamatan Cigombong)

SUWARDI, LIANITA ARDIYANI and HERDIYANA, HERDIYANA and SALMAH, SALMAH Hubungan Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merk Club (Studi pada konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek Club di Kecamatan Cigombong). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi LIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

LIANITA ARDIYANI SUWARDI. 021114008. “Hubungan Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merk Club (Studi pada konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek Club di Kecamatan Cigombong)”. Dibawah bimbingan Ketua Komisi pembimbing Bapak HERDIYANA dan Anggota Komisi Pembimbing Ibu SALMAH. 2019. Pertumbuhan air minum dalam kemasan saat ini berkembang pesat, hal ini ditandai dengan semakin ketatnya persaingan yang terlihat di kota maupun perkampungan, Permasalahan yang dihadapi oleh PT Tirta Sukses Perkasa adalah Kualitas Produk yang masih dibawah pesaing , PT Tirta Sukses Perkasa sudah melakukan peningkatan Kualitas Produk dengan memperbaiki segala macam indikator terutama pada indikator Kualitas yang dipersepsikan, tetapi masih dirasa kurang oleh konsumen. Terbukti dengan jumlah produk pada penjualan yang selalu menurun setiap tahunnya. Penurunan jumlah produk pada penjualan harus diperbaiki oleh PT Tirta Sukses Perkasa. Penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden yaitu pada Kecamatan Cigombong. Metode analisis yang digunakan yaitu deksriptif, korelasi rank spearman dan uji hipotesis untuk korelasi dengan menggunakan SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian Kualitas Produk pada PT Tirta Sukses Perkasa dinilai baik dengan rata-rata sebesar 77%, sedangkan untuk tanggapan responden keputusan pembelian nilai rata-ratanya sebesar 74,06% termasuk kedalam kriteria baik. Hasil analisis Korelasi Rank Spearman diperoleh nilai sebesar 0,644, artinya kualitas produk dengan keputusan pembelian mempunyai hubungan yang kuat. Hasil analisis koefisien korelasi diperoleh nilai sebesar 41,4%, artinya kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 41,4% dan sisanya 58,6%, dipengaruhi oleh faktor lainnya. Setelah dilakukan uji hipotesis, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif, antara kualitas produk dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek club pada PT Tirta Sukses Perkasa. Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:02
Last Modified: 29 Aug 2022 14:02
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item View Item