Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Helm Cargloss Di Kota Bogor

Rizky, Muhamad and Zaini, Oktori Kiswati and Ramdani, Sri Hidajati (2019) Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Helm Cargloss Di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Muhamad Rizky NPM 021115020 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)

Abstract

Muhamad Rizky. 021115020. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Helm Cargloss Di Kota Bogor. Pembimbing: Oktori Kiswati Zaini dan Sri Hidajati Ramdani. 2019. Citra merek (brand image) sangatlah penting bagi perusahaan atau pengusaha dalam penjualan produknya, dengan citra merek pada suatu produk yang baik akan mencapai suatu keputusan pembelian yang tercapai, yaitu mendapatkan keuntungan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui dan menjelaskan citra merek (brand image) pada produk helm Cargloss. (2) untuk mengetahui dan menjelaskan keputusan pembelian pada produk helm Cargloss. (3) a. untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kesan profesional terhadap keputusan pembelian. b. untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kesan modern terhadap keputusan pembelian. c. Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh melayani semua segmen terhadap keputusan pembelian. d. untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh perhatian pada konsumen terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Kota Bogor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan kouta 80 responden. Sampel dilakukan dengan cara penarikan sampel tidak berpeluang (non probability sampling) dengan metode Accidental/convenience sampling, yaitu menentukan sampel secara kebetulan, di mana responden yang diambil adalah orang�orang yang secara kebetulan dijumpai atau diingat oleh peneliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif statistik bersifat verifikatif yang berfungsi sebagai penganalisis data yang telah dikumpulkan. Data diuji dengan menggunakan SPSS versi 23 dengan menggunakan uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Pengujian secara parsial dengan uji t mendapatkan kesan profesional, kesan modern, melayani semua segmen, dan perhatian pada konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara silmutan dengan uji F dapat diketahui bahwa keputusan pembelian memiliki pengaruh linear dengan keempat indikator dari citra merek yaitu kesan profesional, kesan modern, melayani semua segmen, dan perhatian pada konsumen. Kata kunci: Citra Merek (Brand Image), Kesan Profesional, Kesan Modern, Melayani Semua Segmen, Perhatian Pada Konsumen dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:08
Last Modified: 29 Aug 2022 14:08
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2331

Actions (login required)

View Item View Item