ASYSYUKRU, NADIA KURNIA and Tampubolon, Radjab and Yusnita, Nancy (2019) Hubungan Kepuasan Kerja Dengan Kinerja Karyawan Pada Bogor Icon Hotel. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
SKRIPSI NADIA KURNIA ASYSYUKRU 021115505.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
NADIA KURNIA ASYSYUKRU NPM 021115505. Manajemen Sumber Daya Manusia, Hubungan Kepuasan Kerja Dengan Kinerja Karyawan Pada Bogor Icon Hotel. Pembimbing: Radjab Tampubolon dan Nancy Yusnita. 2019 Bogor Icon Hotel adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa didirikan pada tahun 2014. Bogor Icon Hotel telah mampu bertahan dan menyesuaikan dengan persaingan yang terjadi saat ini. Pada saat ini kepuasan kerja karyawan di Bogor Icon Hotel sudah berjalan cukup baik, akan tetapi masih terdapat karyaan yang masih memiliki kinerja yang rendah. Indikator yang dijadikan pernyataan oleh peneliti merpakan bentuk-bentuk kepuasan kerja dan kinerja karyawan yang didasarkan atas penjelasan para ahli mengenai arti kepuasan kerja dan kinerja karyawan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan kerja dengan kinerja karyawan pada Bogor Icon Hotel. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif eksploratif. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner langsung sebanyak 70 responden. Metode analisis menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Koefisien Korelasi Rank Spearman, dengan menggunakan SPSS 23. Menggunakan Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis Statistik serta Hubungan Fungsional Ŷ = a + bX. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sedang pada variabel kepuasan kerja dengan kinerja karyawan, didapat nilai korelasi sebesar 0,571. Nilai koefisien determinasi menunjukan persentase sebesar 32,60% sedangkan sisanya 67,4% dijelaskan oleh faktpr lain diluar kepuasan kerja, nilai thitung adalah sebesar 5,741 dan ttabel sebesar 1,668, maka thitung > ttabel (5,471 > 1,668) artinya terima Ha tolak Ho, dan berdasarkan hasil hubungan fungsional antara kepuasan kerja dan kinerja karyawan diperoleh hasil Ŷ = 35,170 + 0,231 X, hal ini menunjukan jika kepuasan kerja naik maka kinerja karyawan juga naik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan pada Bogor Icon Hotel. Saran yang penulis sampaikan kepada Bogor Icon Hotel untuk memperhatikan kedua variabel yang menjadi penelitian ini yaitu kepuasan kerja, dengan cara meningkatkan lagi kepuasan kerja pada karyawan, sehingga karyawan memperoleh kepuasan kerja yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan pada akhirnya kinerja karyawan akan lebih optimal serta perlu dilakukannya penelitian lebih lanjut dengan objek dan variabel yang berbeda, untuk menambah khasanah ilmu pengetahuan dalam bidang ilmu manajemen sumber daya manusia. Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Bogor Icon Hotel, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen sumber daya manusia Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 14:08 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 14:08 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2338 |
Actions (login required)
View Item |