Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Siswa SMK Melanjutkan Studi Ke Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan(Studi Kasus Pada Siswa SMK Kelas XII Program Keahlian Bisnis dan Manajemen di Kota Bogor)

PURWANTI, PUPUT and ADRIAN, FERDISAR and IRAWA, ARIE WIBOWO (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Siswa SMK Melanjutkan Studi Ke Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan(Studi Kasus Pada Siswa SMK Kelas XII Program Keahlian Bisnis dan Manajemen di Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Puput Purwanti 021114247.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PUPUT PURWANTI. 021114247. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Siswa SMK Melanjutkan Studi Ke Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan(Studi Kasus Pada Siswa SMK Kelas XII Program Keahlian Bisnis dan Manajemen di Kota Bogor). Di bawah bimbingan: FERDISAR ADRIAN DAN ARIE WIBOWO IRAWAN. 2019. Universitas Pakuan merupakan salah satu penyedia jasa pendidikan yang cukup dikenal di Kota Bogor. Namun dalam beberapa tahun terakhir Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan mengalami penurunan peminat terutama pada siswa SMK Program Keahlian Bisnis dan Manajemen padahal jika dilihat dari lulusan disetiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa melanjutkan studi nya ke Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor sosial, faktor personal dan faktor psikologi terhadap minat siswa SMK Program Keahlian Bisnis dan Manajemen di Kota Bogor. Penelitian mengenai Faktor-faktor yang mempengaruhi minat yang dilakukan pada Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan dengan menggunakan sampel siswa SMK Program Keahlian Bisnis dan Manajemen di Kota Bogor dengan jumlah responden sebanyak 285. Sampel dipilih menggunakan metode probability sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif . Data diuji dengan menggunakan SPSS versi 22. Pengujian menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan tanggapan responden didapatkan hasil faktor sosial memiliki nilai rata-rata sebesar 60,2%, faktor personal dengan menggunakan metode tanggapan responden memiliki nilai rata-rata sebesar 76,1%, dan faktor psikologi dengan menggunakan metode tanggapan responden memiliki nilai rata-rata sebesar 74,9%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ketiga faktor tersebut mempengaruhi minat siswa untuk melanjutkan pendidikannya ke Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Faktor Sosial, Faktor Personal, Faktor Psikologi, SMK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:27
Last Modified: 29 Aug 2022 14:27
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item View Item