Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Tingkat Hunian Kamar Pada Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel.

Dhela, Alvira and Zaini, Oktori Kiswati and Wihartika, Doni (2021) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Tingkat Hunian Kamar Pada Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
DONE2021 PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA PADJADJARAN SUITE RESORT & CONVENTION HOTEL Alvira Dhela 021116048.pdf

Download (1MB)

Abstract

Alvira Dhela 021116048. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Tingkat Hunian Kamar Pada Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel. Pembimbing : Oktori Kiswati Zaini dan Doni Wihartika Tahun 2021. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel yang mengalami permasalahan terhadap tingkat hunian kamar yang menurun. Hal ini diduga terjadi karena belum optimalnya perusahaan dalam mempromosikan produk-produknya kepada masyarakat/pelanggan/tamu. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh biaya promosi penjualan terhadap tingkat hunian kamar pada Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel. (2) untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan terhadap tingkat hunian kamar pada Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel. (3) Untuk mengetahui pengaruh biaya publisitas terhadap tingkat hunian kamar pada Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel. (4) Untuk mengetahui pengaruh promosi biaya penjulan, biaya periklanan dan biaya publisitas secara bersama-sama terhadap tingakat hunian kamar pada Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel. Penelitian ini dilakukan pada Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel. Jenis penelitian yang digunakan Explanatory Survey dengan sumber data sekunder bersifat time series. Metode analisis yang digunakan kuantitatif berupa pengujian hipotesis dengan menggunakan uji statistik. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T, dan uji F dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian mengungkapkan fakta bahwa berdasarkan hasil uji t untuk Biaya Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar. Biaya Periklanan secara parsial berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar. Biaya Publisitas secara parsial tidak berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar. Dan secara silmultan ketiganya berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian kamar. Kata Kunci : Biaya Promosi Penjualan, Biaya Periklanan, Biaya Publisitas dan Tingkat Hunian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:37
Last Modified: 29 Aug 2022 14:37
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item View Item