Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu.

Arsita, Tia Ayu and Hartini, Sri and Andrianto, Nizam (2020) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
DONE2020 Tia ayu arsita 021115299.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tia Ayu Arsita. 021115299. Program Studi Manajemen, Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu. Dibawah bimbingan Sri Hartini dan Nizam M. Andrianto. Tahun 2020 Data yang diperoleh dari Top Brand presentase dari merek sariayu selama 4 tahun, prentase Top Brand Awards dari tahun 2016 ke tahun 2017 mengalami penurunan sebesar 12,3% , pada tahun 2017 ke tahun 2018 mengalami peningkatan kembali sebesar 19.3 % dan pada tahun 2018 ke tahun 2019 mengalami penurunan yang sangat rendah sebesar 10,4% . Angka ini bukanlah angka yang kecil meningat Top Brand Award merupakan hasil pengumpulan data dari seluruh konsumen di Indonesia. Menurunnya penjualan produk sariayu di karenakan semakin banyaknya pesaing dalam industri kosmetik yang menawarkan berbagai variasi produk terbaru yang membuat konsumen tertarik untuk mencobanya. Selain itu banyaknya produk impor yang memasuki pasar kosmetik di Indonesia, membuat perusahaan kosmetik local harus mampu bersaing dalam memasarkan produknya agar produknya tidak kalah saing dengan produk impor. Padahal produk kecantikan lokal juga mempunyai kualitas yang baik, karena dibuat sesuai dengan kondisi kulit orang Indonesia yang berada di daerah tropis (sariayu). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian kosmetik sariayu, serta untuk menganalisis faktor manakah diantara budaya, sosial, personal dan psikologis yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik sariayu. Penelitian ini termasuk kategori penelitian kuantitatif dengan menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Sariayu pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode random sampling sebanyak 100 responden, data dalam penelitian ini menggunkan data primer dan data sekunder. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik sariayu yaitu budaya, sosial, personal dan psikologis. Faktor yang paling menentukan keputusan dalam pembelian kosmetik sariayu yaitu faktor budaya dengan hasil rata-rata 78,9%,yang berarti budaya berpengaruh dalam keputusan pembelian. Kata Kunci: Faktor-faktor Yang Mempengaruhi keputusan pembelian , Kosmetik Sariayu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:49
Last Modified: 29 Aug 2022 14:49
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2649

Actions (login required)

View Item View Item