Hubungan Kualitas Pelayanan Informasi Dengan Kepuasan Pelanggan Klinik Amanda Medika Caringin

ADRIAN, ARI and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Kusumaningtias, Intan Tri (2019) Hubungan Kualitas Pelayanan Informasi Dengan Kepuasan Pelanggan Klinik Amanda Medika Caringin. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-29-2022 14.20.pdf

Download (906kB)

Abstract

Hubungan Kualitas Pelayanan Informasi Dengan Kepuasan Pelanggan Klinik Amanda Medika Caringin. Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Qoute Nuraini C, M.Ikom dan Intan Tri Kusumaningtias, M.Ikom Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pelanggan Klinik Amanda Medika, untuk mengetahui Kualitas pelayanan Klinik Amanda Medika, untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan Klinik Amanda Medika, untuk menganalisis hubungan karakteristik pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Klinik Amanda Medika, dan untuk menganalisis hubungan hubungan Kualitas Pelayanan informasi dengan Kepuasan Pelanggan Klinik Amanda Medika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan cara penelitian survei. Penelitian ini dilakukan di Klinik Amanda Medika Caringin dengan jumlah responden penelitian sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan metode accidental sampling. Data kuantitatif disajikan dalam bentuk tabel frekuensi. Uji statistik dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Uji korelasi menggunakan Rank Spearman untuk data berskala ordinal dan Chi Square untuk data yang berskala nominal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik pelanggan yang diukur dengan indikator jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan dan penggunaan asuransi tidak memiliki hubungan dengan Kepuasan Pelanggan Klinik Amanda Medika artinya karakteristik tidak dapat menentukan kepuasan seseorang. Terdapat hubungan kualitas pelayanan informasi dengan kepuasan pelanggan Klinik Amanda Medika. Artinya semakin kualitas pelayanan yang diberikan, akan semakin baik pula kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Klinik Amanda Medika Caringin. Kata Kunci: Karakteristik, Kualitas Pelayanan Informasi, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:55
Last Modified: 29 Aug 2022 14:55
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2703

Actions (login required)

View Item View Item