Tingkat Kesadaran Pemuda Terhadap Merek Desa Wisata Ciasmara (Kasus Pemuda Desa Ciasmara)

RAMADANI, ANDRI and Nugraha, Yogaprasta Adi and SATRIANI, IMANI (2019) Tingkat Kesadaran Pemuda Terhadap Merek Desa Wisata Ciasmara (Kasus Pemuda Desa Ciasmara). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-29-2022 14.32.pdf

Download (846kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pemuda di Desa Ciasmara, untuk mengetahui citra Desa Wisata Ciasmara. untuk mengetahui tingkat kesadaran merek pemuda Desa Ciasmara, untuk menganalisis hubungan antara karakteristik individu terhadap tingkat kesadaran merek Desa Wisata Ciasmara, dan untuk menganalisis hubungan citra Desa Wisata Ciasmara terhadap tingkat kesadaran pemuda terhadap merek Desa Wisata Ciasmara. Penelitian ini dilakukan di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan cara pendekatan survei kepada 100 pemuda yang dipilih menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis non-parametrik (Rank Spearman dan Chi-Square). hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kesadaran merek pemuda di Desa Ciasmara didominasi oleh pemuda dengan tingkat kesadaran merek pada tingkat pengenenalan kembali merek (brand recall), temuan lain dari penelitian ini adalah citra desa wisata dengan tingkat kesadaran merek sangat berhubungan, signifikan dan memiliki nilai korelasi yang kuat. Selain itu ditemukan bahwa tingkat kesadaran merek tidak dipengaruhi oleh indikator karakteristik individu,. Namun pada hubungan antara indikator usia dengan indikator puncak pikiran (top of mind) terdapat hubungan, signifikan, tidak satu arah dengan nilai korelasi lemah yang menunjukan bahwa puncak pikiran seseorang dapat berubah seiring dengan. bertambahnya usia. Kata Kunci: Ciasmara, Citra Desa Wisata, Pemuda, Tingkat Kesadaran Merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:56
Last Modified: 29 Aug 2022 14:56
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2716

Actions (login required)

View Item View Item