PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP DI ASTRA CREDIT COMPANIES CIBINONG

NURAINI, INDAH and Amaliasari, Diana and NUGROHO, PRASETYO ADI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP DI ASTRA CREDIT COMPANIES CIBINONG. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-29-2022 14.32.pdf

Download (846kB)

Abstract

Customer Service Terhadap Kepuasan Pelanggan di Astra Credit Companies Cibinong. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibimbing oleh Diana Amaliasari, M.Si dan Prasetyo Adi Nugroho, M.L.Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Astra Credit Companies Cibinong yang selalu berupaya dalam mempertahankan pelanggannya dengan cara meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan melalui customer service perusahaan, karena kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang erat dengan kepuasan pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan di Astra Credit Companies Cibinong, untuk mengetahui karakteristik pelanggan terhadap kepuasan pelanggan di Astra Credit Companies Cibinong dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan pelanggan di Astra Credit Companies Cibinong. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Pelanggan yang menjadi responden dalam penelitian ini dengan jumlah sampel 100 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus Slovin Penentuan responden penelitian ini menggunakan nonprobability sampling Uji validitas menggunakan Product Moment Pearson dan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Pengukuran uji Normalutas, uji Heteroskedastisitas dan uji Multikolonieritas. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan pelanggan di Astra Credit Companies Cibinong menunjukkan nilai 1 sebesar 8,924 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (a-5%) Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan karena dalam sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa sangat memperdulikan suatu kualitas pelayanan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap pengambilan keputusan pelanggan di Astru Credit Companies Cibinong Kata Kunci: Customer Service. Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Mempertahankan Pelanggan, Meningkatkan Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:57
Last Modified: 29 Aug 2022 14:57
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2729

Actions (login required)

View Item View Item