STRATEGI KREATIF IKLAN MEDIA CETAK PT INDOMOBIL FINANCE CABANG BOGOR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MEREK

WAHYUDI, SINGGIH and Firdaus, Dwi Rini Sovia and Siregar, Mariana Rista Ananda (2019) STRATEGI KREATIF IKLAN MEDIA CETAK PT INDOMOBIL FINANCE CABANG BOGOR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MEREK. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-29-2022 16.07.pdf

Download (787kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat strategi kreatif iklan media cetak PT Indomobil Finance Indonesia Cabang Bogor dalam upaya meningkatkan kesadaran merek, untuk mendeskripsikan bauran promosi PT. Indomobil Finance Indonesia Cabang Bogor, untuk menganalisis hubungan antara strategi bauran promosi dengan upaya meningkatkan kesadaran merek PT. Indomobil Finance Indonesia Cabang Bogor lalu membuat karya iklan media cetak. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan analisis SWOT dengan narasumber karyawan PT. Indomobil Finance Indonesia cabang Bogor dan beberapa konsumen lama dan baru. Penelitian dilakukan di PT Indomobil Finance Indonesia cabang Bogor pada bulan September 2015 sampai Maret 2019. Sumber data yang digunakan meliputi data primer seperti wawancara dan observasi kepada narasumber penelitian dari F.M. Charles sebagai kepala cabang. M. Khoirudin sebagai Marketing Head, Rahmat Karim Lubis sebagai CMO, Irvan Budiman,SE sebagai Supervisor Sales di AUTO 2000 hingga pelanggan lama dan baru, data sekunder seperti hasil penelitian terdahulu yang relevan, buku-buku, sumber ilmiah, data-data dari PT. Indomobil Finance Indonesia cabang Bogor. Analisis strategi bauran promosi yang diantaranya periklanan, promosi penjualan. hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung, berjalan dengan baik dengan catatan harus meningkatkan lagi pada promosi periklanannya. Dengan kurangnya promosi terutama dalam iklan media cetak adalah salah satu masalah yang dihadapi oleh PT. Indomobil Finance Indonesia cabang Bogor sehingga perusahaan kurang dikenal oleh sebagian masyarakat luas. Media utama untuk penyampaian program iklan adalah surat kabar harian. karena mempunyai segmentasi pembaca yang luas. Diharapkan media tersebut dapat menjangkau sasaran yang merata dalam meningkatkan kesadaran merek melalui iklan media cetak. Kata kunci: Bauran Promosi, Iklan Media Cetak, Kesadaran Merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 15:14
Last Modified: 29 Aug 2022 15:14
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2826

Actions (login required)

View Item View Item