Yusna, Dinah Ramadhani and SATRIANI, IMANI and Alamsyah, Feri Ferdinan (2019) ANALISIS STRATEGI MERKETING PUBLIC RELATIONS PADA BTW MALL BOGOR DALAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 08-29-2022 16.45.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Bogor Trade World atau lebih akrab dikenal dengan nama BTW Mall Bogor adalah sebuah alternatif pusat perbelanjaan bagi khalayak untuk melakukan kegiatan jual beli yang nyaman. Hal ini dapat kita lihat dari perubahan gaya di lingkungan bisnis dan dunia persaingan pada pusat perbelanjaan yang saat ini semakin ketat dikarenakan sudah semakin banyak dan semakin berkembang pusat perbelanjaan terutama mall-mall yang dibangun sebaik mungkin agar dapat menarik pusat perhatian para khalayak di seluruh kota, khususnya Kota Bogor yang dekat dengan Ibu Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan dan strategi marketing public relations serta evaluasi dalam meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan pada BTW Mall Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi kepustakaan dan internet searching. Jenis dan data sumber menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan dan triangulasi sumber. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan tiga komponen data yakni reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa BTW Mall Bogor sudah melaksanakan kegiatan marketing public relations yang dengan melaksanakan tujuh tolak ukur kegiatan marketing public relations meliputi publikasi, identitas media, events, berita, pidato, aktivitas sosial dan sponsorship (Kotler dan Keller, 2010:248-249). Kemudian menggunakan konsep marketing public relations secara garis besarnya adalah three ways strategy yaitu push strategy, pull strategy, dan pass strategy untuk melaksanakan kegiatan marketing public relations dalam mencapai tujuannya (Ruslan, 2010: 247). Dengan melaksanakan evaluasi dari berlangsungnya kegiatan dan strategi marketing public relations oleh BTW Mall Bogor dalam meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 15:17 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 15:17 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2856 |
Actions (login required)
View Item |