Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Di Ruang Rawat Inap Kelas II RSUD Kota Bogor).

Purnama, Arsen Dwireno Sanyata and Muharam, Hari and Farradia, Yuary (2019) Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Di Ruang Rawat Inap Kelas II RSUD Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
skripsi (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Arsen Dwireno Sanyata Purnama. 021114531. Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Di Ruang Rawat Inap Kelas II RSUD Kota Bogor). Pembimbing: Hari Muharam dan Yuary Farradia. 2019. Servicescape dibutuhkan setiap perusahaan untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Pemerintah dalam memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya sudah memberikan batasan-batasan atau standar yang harus diterima oleh masyarakat lewat undang-undang maupun melalui peraturan daerah di seluruh Indonesia. Seperti halnya yang diatur pada Pasal 13 Ayat 2 Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 56 Tahun 2014 tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit, bahwa rumah sakit perlu memenuhi persyaratan tata bangunan dan lingkungan serta persyaratan keandalan bangunan dan prasarana rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kondisi dan menganalisa servicescape di Ruang Rawat Inap Kelas II RSUD Kota Bogor. (2) Untuk mengetahui kepuasan konsumen pada Ruang Rawat Inap Kelas II RSUD Kota Bogor. (3) Untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh servicescape terhadap kepuasan konsumen pada Ruang Rawat Inap Kelas II RSUD Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan di RSUD Kota Bogor. Sampel yang digunakan penelitian ini sebanyak 100. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan regresi linier berganda. Data diuji dengan menggunakan SPSS versi 23 dengan menggunakan uji regresi linier berganda dan Uji t (Parsial). Berdasarkan uji t indikator Ambient Dimension, Spatial Layout And Functionality, dan Signs, Symbols, and Artifact mendapatkan hasil output SPSS nilai ketiga indikator servicescape memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang memiliki arti menolak Ho artinya semuanya berpengaruh parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Ambient Dimension; Spatial Layout And Functionality; Signs, Symbols, and Artifact, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 15:24
Last Modified: 29 Aug 2022 15:24
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2925

Actions (login required)

View Item View Item