Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Lorin Sentul

Fazrurahman, Muhammad Imam and Muharam, Hari and Farradia, Yuary (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Lorin Sentul. Skripsi thesis, Universitas Pancasila.

[img] Text
skripsi (2).pdf

Download (2MB)

Abstract

MUHAMMAD IMAM FAZRURAHMAN, 0211 14 595, Manajemen, Pemasaran, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen, Ketua komisi pembimbing HARI MUHARAM dan Anggota komisi pembimbing YUARY FARRADIA, tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Lorin Sentul yang beralamat di Sentul Circuit, Jl. Citereup KM 32, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, dengan menggunakan metode kuesioner, wawancara, dan observasi. Kuesioner yang disebarkan kepada 110 orang responden yaitu pengunjung Hotel Lorin Sentul yang menginap. Metode analisis data yang digunakan adalah, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi, dan uji signifikansi pengaruh parsial. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan Y= 25,106+0,213X dari persamaan tersebut dapat diartikan bahwa jika tidak ada kualitas pelayanan maka kepuasan konsumen nilainya 25,106, sedangkan pada setiap peningkatan kualitas pelayanan sebesar satu, maka kepuasan konsumen juga akan meningkat sebesar 0,213. Untuk analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 23,6% artinya sumbang pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 23,6% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain. Hasil uji signifikansi pengaruh parsial diperoleh t hitung sebesar 5,75675 dan angka tersebut lebih besar daripada t tabel dengan signifikansi 5% dan df-2 yaitu 1,65909. Karena t hitung (5,75675>1,65909) t tabel maka Ho ditolak. jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 15:24
Last Modified: 29 Aug 2022 15:24
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2932

Actions (login required)

View Item View Item