Warsa, Dinda and Zaini, Oktori Kiswati and Andria, Fredi (2019) Kualitas Pelayanan Sebagai Salah Satu Paramater Utama Dalam Penciptaan Kepuasan Konsumen Pada Pizza Hut Padjajaran Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Skripsi Fix (6).pdf Download (1MB) |
Abstract
DINDA WARSA, 021114225. Kualitas Pelayanan Sebagai Salah Satu Paramater Utama Dalam Penciptaan Kepuasan Konsumen Pada Pizza Hut Padjajaran Bogor. Dibawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan FREDI ANDRIA. Tahun 2019. Semakin berkembangnya restoran cepat saji di Bogor membuat Pizza Hut harus mampu bersaing, terutama dalam kualitas pelayanannya, selama 3 tahun terakhir pengunjung Pizza Hut mengalami penurunan, dan masih banyak terdapat keluhan pelayanan terlihat dari web side Pizza Hut. Untuk tetap dapat bersaing Pizza Hut berusaha meningkatkan kualitas pelayanan di setiap outlet atau cabang gerainya terutama Pizza Hut di Padjajaran Bogor. Tujuan penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui kualitas pelayanan pada outlet Pizza Hut Padjajaran Bogor.(2). Untuk mengetahui kepuasan konsumen pada outlet Pizza Hut Padjajaran Bogor.(3). Untuk mengetahui kualitas pelayanan merupakan salah satu parameter dalam penciptaan kepuasaan konsumen pada outlet Pizza Hut Padjajaran Bogor. Penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yaitu pengunjung Pizza Hut Padjajaran Bogor. Metode analisis yang digunakan analisis deskriptif, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi (r²) dengan menggunakan SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan pada Pizza Hut Padjajaran Bogor di nilai baik dengan nilai rata-rata sebesar 71,55%, sedangkan untuk tanggapan responden kepuasan konsumen nilai rata-ratanya sebesar 70,48% termasuk kedalam kriteria baik. Hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh rs= 0.503, artinya kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen mempunyai parameter yang kuat. Hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 58,83%, artinya kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 58,83%,% dan sisanya 74,40%, dipengaruhi oleh faktor lainnya setelah dilakukan uji hipotesis pada Pizza Hut Pajajaran Bogor, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat parameter positif, antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsume
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 02:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 02:21 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2946 |
Actions (login required)
View Item |