Ryanto, Ahmad Angga and Arief, Budi and Rahmah, Andi (2020) Evaluasi Kinerja Simpang Jalan Lingkar Dramaga Kabupaten Bogor (Studi Kasus Jalan Lingkar Dramaga Tahap 1). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
ahmad angga ryanto_053114066_cover.pdf - Published Version Download (221kB) |
|
Text
ahmad angga ryanto_053114066_pengesahan.pdf - Published Version Download (209kB) |
|
Text
ahmad angga ryanto_053114066_abstrak.pdf - Published Version Download (498kB) |
Abstract
Jalan Lingkar Dramaga merupakan yang menghubungkan kecamatan Ciomas dengan Dramaga untuk mengatasi kemacetan dan kepadatan pada lalu lintas di Jalan Raya Dramaga. Namun juga dibalik pembangunan jalan tersebut belum bisa mengurai kemacetan di sepanjang jalan Dramaga. Sejak ada pembangunan jalan tersebut yang baru diselesaikan dan belum diresmikan kini mulai rusak. Pada simpang Jalan Lingkar Dramaga tepatnya di depan Hotel Duta Berlian di tuding jadi biang kemacetan baru yang disebabkan oleh tingginya volume kendaraan yang tidak di imbangi dengan ketersediaan infrastruktur (prasarana) jalan yang memadai. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja simpang tak bersinyal tersebut berdasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Analisis hasil penelitian menunjukan angka hambatan samping sebesar 992,33 per200m/jam, kinerja simpang untuk kondisi simpang tak bersinyal pada keadaan jam sibuk didapat jumlah arus total terbesar 3.949 smp/jam, kapasitas (C) = 2170 smp/jam dan VCR > 1. Melebihi batas yang disarankan oleh Manual Kapasitas Jalan Indonesia. Pada analisis simpang tak bersiyal di dapatkan kecepatan rata-rata keadaraan berat sebesar 29,8 km/jam dan kendaran ringan sebesar 35,5 km/jam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Teknik > TEKNIK SIPIL |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNPAK |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 04:07 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 04:07 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3116 |
Actions (login required)
View Item |