Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Layanan Internet Indosat Ooredoo (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan Bogor)

Saputra, Muhamad Anggi and Muharam, Hari and Hayati, Yetty Husnul (2022) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Layanan Internet Indosat Ooredoo (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2022 M Anggi Saputra 021117327.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

MUHAMAD ANGGI SAPUTRA. 021117327. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Layanan Internet Indosat Ooredoo (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan Bogor). Skripsi konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing HARI MUHARAM dan Anggota komisi pembimbing YETTY HUSNUL. 2022. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan apakah terdapat pengaruh yang positif antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada layanan internet Indosat Ooredoo, selain itu penelitian ini juga ditunjukan untuk mengetahui keputusan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis angkatan 2017 universitas pakuan bogor mengenai keputusan pembelian pada layanan Internet Indosat Ooredoo. Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu deskriftif (descriptive research) dengan menggunakan metode penelitian studi kasus dan survey. Penulis menggunakan Teknik penelitian kuantitatif karena penelitian yang dilakukan berhubungan dengan alat statistik untuk mengolah hasil kuesioner, Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 82 responden berdasarkan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui survey dan kuesioner dan metode analisis data menggunkan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan Bogor) yaitu sebesar 59,7% dan tergolong dalam kategori efektif sedangkan sisanya 40,3%. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara harga dan akualitas produk dengan keputusan pembelian layanan Internet Indosat Ooredoo. Saran yang diberikan oleh penulis pada penelitian ini adalah perusahaan diharapkan harus menyesuaikan harga yang ditawarkan dengan produk yang didapat, ditambah peningkatan dalam setiap elemen kualitas produk yang ada, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian yang dilakukan konsumen dalam membeli layanan Internet Ooredoo. Kata kunci : harga, kualitas produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:14
Last Modified: 30 Aug 2022 07:14
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3234

Actions (login required)

View Item View Item