Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan),

Wiranto, Moh. Adhar and Muharam, Hari and Prasetyo, Bayu Dwi (2022) Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan),. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2022 Moh Adhar Wiranto 021117348.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

MOH ADHAR WIRANTO. 021117348. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan), di bawah bimbingan HARI MUHARAM dan BAYU DWI PRASETYO. 2022. Banyaknya Smartphone yang masuk ke Indonesia memberikan banyak pilihan merek produk untuk konsumen-konsumen Indonesia. Disisi lain, kualitas produk juga merupakan faktor penting yang dipertimbangkan konsumen sebelum melakukan pembelian Smartphone. Tingkat penjualan Smartphone Samsung menurun dari tahun 2018-2020, dimana penurunan terbesar senilai 7,4% dari tahun 2019 sebesar 27% turun menjadi 19,6% di tahun 2020. Hal ini menunjukkan berkurangnya keputusan pembelian produk Smartphone Samsung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sampel penelitian diambil sebanyak 76 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian pustaka dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil peneitian menunjukkan variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresinya yang bertanda positif. Nilai R Square sebesar 0,583. Artinya, 58,3% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel Citra Merek (X1) dan Kaulitas produk (X2), sedangkan sisanya dipengaruhi 42,7% oleh faktor lain. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Citra merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:15
Last Modified: 30 Aug 2022 07:15
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3240

Actions (login required)

View Item View Item