Analisis Strategi Bersaing Hotel Dalam Menghadapi Persaingan Kompetitif Di Masa Pandemic Covid 19 (Studi Kasus Pada Horison Ultima Bhuvana Ciawi).

Azhar, Muhamad Zaki and Hayati, Yetty Husnul and Salmah, Salmah (2022) Analisis Strategi Bersaing Hotel Dalam Menghadapi Persaingan Kompetitif Di Masa Pandemic Covid 19 (Studi Kasus Pada Horison Ultima Bhuvana Ciawi). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2022 Muhamad Zaki Azhar 021117254.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

MUHAMAD ZAKI AZHAR. 021117254. Analisis Strategi Bersaing Hotel Dalam Menghadapi Persaingan Kompetitif Di Masa Pandemic Covid 19 (Studi Kasus Pada Horison Ultima Bhuvana Ciawi). Di bawah bimbingan: YETTY HUSNUL dan SALMAH,2022. Pariwisata dan perhotelan tidak dapat dipisahkan satu sama lain, karena pada dasarnya para wisatawan pasti membutuhkan tempat tinggal sementara, akan tetapi situasi di akhir tahun 2020 sedang dihadapkan dengan wabah virus pandemi covid 19 yang mengakibatkan banyak industri perhotelan bangkrut, akan tetapi Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi dapat tetap bertahan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada hotel “Horison Ultima Bhuvana Ciawi” saat terjadinya penurunan jumlah wisatawan di Kabupaten Bogor, (2) Menganalisis kondisi Internal dan Eksternal hotel “Horison Ultima Bhuvana Ciawi”, (3) Menganalisis bagaimana strategi yang dapat dilakukan agar “Horison Ultima Bhuvana Ciawi” dapat bertahan pada masa pandemi covid 19 dan pasca pandemi covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, memilih sampel dengan metode purposive sampling, metode yang digunakan adalah deskriptif eksploratif. Metode analisis data menggunakan Porter’s Five Forces, IFE, EFE, SWOT dan IE Hasil penelitian ini menunjukan IFE adalah 3,481 dan EFE 3,427 sehingga hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi berada di kuadran I dengan saran penggunaan strategi intensif meliputi: penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. Strategi pengembangan produk menjadi strategi yang di prioritaskan. Kata Kunci: Porter’s Five Forces, IFE, EFE, IE, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:16
Last Modified: 30 Aug 2022 07:16
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3243

Actions (login required)

View Item View Item