Phonna, Muhammad Ariezal and Muharam, Hari and Yudha, Aditya Prima (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Pengangkutan Alat Berat Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Pada PT. Banggua Raya. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
done 2022 Muhammad Ariezal Phonna 021116283.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
MUHAMMAD ARIEZAL PHONNA. 021116195. Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Pengangkutan Alat Berat Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Pada PT. Banggua Raya. Skripsi. Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan : Hari Muharam dan Aditya Prima Yudha. 2022 Pembangunan infrastruktur mempunyai peranan yang sangat vital dalam pemenuhan hak dasar rakyat. Infrastruktur adalah katalis pembangunan. Ketersediaan infrastruktur dapat memberikan pengaruh pada peningkatan akses masyarakat terhadap sumber daya sehingga meningkatkan akses produktivitas sumber daya yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi Infrastruktur atau sarana dan prasarana memiliki keterkaitan yang sangat kuat dengan kesejahteraan sosial dan kualitas lingkungan, juga terhadap proses pertumbuhan ekonomi suatu wilayah atau regional. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan indikasi bahwa wilayah yang memiliki kelengkapan sistem infrastruktur lebih baik biasanya mempunyai tingkat kesejahteraan sosial dan kualitas lingkungan serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Banggua Raya dan kepuasan konsumen, jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 74 orang, metode analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabiltas, analisis deskriptif dan analisis IPA atau importance peformance analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Banggua Raya mendapatkan penilaian yang baik dari konsumen, dan berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan metode IPA yaitu importance peformance analysis masih terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan seperti pada dimensi bukti fisik (tangible) yang berada pada kuadran I artinya faktor atau atribut yang dianggap penting dan diharapkan konsumen, akan tetapi kinerja yang diberikan oleh perusahaan belum terlaksana dengan maksimal. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 07:16 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 07:16 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3250 |
Actions (login required)
View Item |