Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan First Media)

MARPAUNG., TUAH ELBRIEN SAHRIJAN and FARRADIA, YUARY and YUDHA, ADITYA PRIMA (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan First Media). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2022 Tuah Elbrien Sahrijan Marpaung 021118702.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

TUAH ELBRIEN SAHRIJAN MARPAUNG. 021118702. Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan First Media). Skripsi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan ketua komisi pembimbing YUARY FARRADIA dan anggota komisi pembimbing ADITYA PRIMA YUDHA. 2022. Perusahaan dituntut untuk menciptakan keunggulan serta nilai yang tinggi di mata konsumen, agar bisnis dapat berjalan dengan baik. Untuk melakukan suatu keputusan, orang akan melalui suatu proses tertentu, sehingga orang dapat menentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan mereka untuk membeli suatu produk. Salah satu yang mempengaruhi keputusan pelanggan adalah kualitas produk, brand image dan harga. Fenomena penelitian ini adanya keluhan kualitas produk first media yang dilaporkan pelanggan cukup banyak, sepanjang tahun 2020 sudah terkumpul sebanyak 1799 keluhan. Jenis laporan keluhan tidak ada koneksi sebanyak 823 keluhan, internet lambat sebanyak 729 keluhan, dan modem rusak sebanyak 247 keluhan. Data di atas menunjukkan bahwa jumlah keluhan yang cukup besar dilaporkan oleh pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian pengguna jasa internet first media. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji hipotesis yaitu uji t, uji F dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pelanggan first media, 2) Terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pelanggan first media, 3) Terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pelanggan first media. 4) Terdapat kualitas produk, brand image dan harga terhadap keputusan pelanggan first media. Kata Kunci: Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:29
Last Modified: 30 Aug 2022 09:29
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3254

Actions (login required)

View Item View Item