Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum dalam Kemasan Botol 350ml Merek Teh Botol Sosro (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Pakuan).

Mahanani, Adinda Kinanti Mustika and Herdiyana, Herdiyana and Irawan, Arie Wibowo (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum dalam Kemasan Botol 350ml Merek Teh Botol Sosro (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi fix (15).pdf

Download (2MB)

Abstract

Adinda Kinanti Mustika Mahanani. 021114578. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum dalam Kemasan Botol 350ml Merek Teh Botol Sosro (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Pembimbing: Herdiyana dan Arie Wibowo Irawan. 2019. PT. Sinar Sosro adalah sebagai salah satu produsen minuman TSMDK. PT. Sinar Sosro memasarkan produk minuman teh siap minum dalam kemasan, salah satunya dengan merek Teh Botol Sosro. Permasalahan yang terjadi pada Teh Botol Sosro tersebut adalah kualitas produk Teh Botol Sosro belum bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan harga yang kurang bersaing dari kompetitor. Hal ini juga mempengaruhi pada penjualan produk teh botol sosro tersebut, yang mengalami fluktuasi disetiap tahunnya. Penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 310 responden, yaitu pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Pakuan. Jenis penelitian ini menggunakan data verifikatif, dengan metode explanatory survey, metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji normalitas dan uji asumsi klasik yang dilengkapi dengan menggunakan bantuan SPSS 23. Tanggapan responden terhadap kualitas produk dan harga teh botol sosro memiliki hasil rata-rata tanggapan responden sebesar 78,1%, rata-rata tanggapan responden terkait keputusan pembelian sebesar 71,1%. Dapat diketahui bahwa rata-rata keseluruhan tanggapan responden variabel kualitas produk dan harga dengan keputusan pembelian sebesar 77.6% artinya sangat baik. Hasil analisis koefisien korelasi (R) menunjukan bahwa nilai koefiensi sebesar 0,655, yang artinya korelasi antara variabel kualitas produk dan harga, terhadap keputusan pembelian berpengaruh. Berdasarkan tingkat signifikan variabel kualitas produk dimana hasil menunjukan tingkat sig. sebesar 0,000 < 0,05 membuktikan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk teh botol sosro. Berdasarkan tingkat signifikan variabel harga dimana hasil menunjukan tingkat sig. sebesar 0,000 < 0,05 membuktikan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian produk teh botol sosro. Dengan demikian menyatakan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian teh siap minum dalam kemasan 350ml merek Teh Botol Sosro pada mahasiswa fakultas Ekonomi program studi Manajemen Universitas Pakuan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:30
Last Modified: 30 Aug 2022 09:30
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3260

Actions (login required)

View Item View Item