Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi kasus pada pengguna smartphone samsung).

Karimuddin, Muhammad and Adrian, Ferdisar and Andria, Fredi (2022) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi kasus pada pengguna smartphone samsung). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2022 Muhammad Karimuddin 021117156.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

MUHAMMAD KARIMUDDIN 021117156. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi kasus pada pengguna smartphone samsung). Dibawah bimbingan FERDISAR ADRIAN dan FREDI ANDRIA. 2022. Terjadinya perubahan perilaku konsumen pembeli smartphone samsung, hal tersebut dapat dilihat dari penurunan pangsa smartphone samsung di pasar Indonesia. Terjadinya persaingan di industri smartphone mengharuskan samsung harus terus mengembangkan produk smartphone agar mampu bersaing dan tetap bertahan menjadi penguasa pangsa pasar smartphone grobal. Maka perusahan perlu untuk mencari tahu faktor paling dominan yang menjadi penyebab perilaku konsumen dalam keputusan pembelian smartphone samsung. Jenis Penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal dengan pendekatan deskriptif. Objek penelitian adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikiologis dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan metode multistage level sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan tabulasi silang yang menggunakan alat statistik Chi-Square. Hasil penelitian ini menunjukan berdasarkan tanggapan dari responden terhadap pernyataan yang berkaitan objek penelitian : bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikiologis memiliki pengaruh positif terhadap konsumen dalam keputusan pembelian smartphone samsung. Faktor psikiologis menjadi variabel paling dominan bagi konsumen dalam keputusan pembelian dengan nilai chi-square hitung sebesar 50,327. Kata kunci : faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikiologis keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:30
Last Modified: 30 Aug 2022 09:30
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3262

Actions (login required)

View Item View Item