Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Sampo Sunsilk (Survei Pada Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unpak)

ELISA, PUTRI and ZAINI, OKTORI KISWATI and IRAWAN, ARIE WIBOWO (2022) Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Sampo Sunsilk (Survei Pada Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unpak). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Putri Elisa 021118158.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

PUTRI ELISA. 021118158. Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Sampo Sunsilk (Survei Pada Mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unpak). Di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2022. Persaingan pada industri sampo di Indonesia sangat ketat, perusahaan harus menyiapkan strategi yang baik dalam mempromosikan produknya salah satunya dengan menggunakan iklan dan juga seorang brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian sampo Sunsilk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dengan responden mahasiswa prodi manajemen FEB Unpak. Pemilihan responden dilakukan dengan metode disproportionate stratified random sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sampo Sunsilk sedangkan brand ambassador secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F Iklan dan brand ambassador secara simultan atau bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sampo Sunsilk. Selain itu iklan dan brand ambassador memberikan kontribusi sebesar 48.9% dan 51.1% dikontribusi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:35
Last Modified: 30 Aug 2022 09:35
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3327

Actions (login required)

View Item View Item