Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Memilih Kursus Bahasa Inggris di LBPP LIA CIBINONG

Sopiah, Siti and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Memilih Kursus Bahasa Inggris di LBPP LIA CIBINONG. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi fix (19).pdf

Download (2MB)

Abstract

SITI SOPIAH 021114588. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Memilih Kursus Bahasa Inggris di LBPP LIA CIBINONG-2. Dibawah bimbingan FERDISAR ADRIAN dan NIZAM M ANDRIANTO. 2019. Lembaga Bahasa Pendidikan Profesional (LBPP LIA). Lembaga Bahasa LIA pada saat ini telah memiliki gerai di Indonesia salah satunya LBPP LIA CIBINONG-2 cabang Cibinong. Berdasarkan data keluhan konsumen, didapatkan permasalahan tentang kualitas pelayanan yang diduga salah satu faktor melatarbelakangi menurunya jumlah siswa pada LBPP LIA CIBINONG-2. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan pada LBPP LIA CIBINONG-2. 2) Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada LBPP LIA CIBINONG-2. 3) Untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di LBPP LIA CIBINONG-2 Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Eksploratif dimana peneliti menganalisa pengaruh antar variabel independen dan dependen. Metode penelitian : Penelitian ini bersifat dyads, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, penggunaan kuesioner, dan observasi langsung ke perusahaan. Metode yang digunakan adalah dengan Analisis Deskriptif dengan Uji Regresi Berganda dan Uji T. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen LBPP LIA CIBINONG-2. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Slovin. Hasil penelitian : Menunjukkan bahwa 45% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, karena R square 0,453. Secara parsial sub variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik yang dipersepsikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen karena thitung > ttabel (1,983). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:36
Last Modified: 30 Aug 2022 09:36
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3338

Actions (login required)

View Item View Item