PAMUNGKAS, BAGAS DWI and NUGROHO, PRASETYO ADI and PUSPANIDRA, TIARA (2021) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BROMELIA COFFEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 08-30-2022 14.27.pdf Download (849kB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran adalah sarana yang digunakan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung tentang produk dan merek yang dijual. Bromelia Coffee merupakan kedai kopi yang memiliki nuansa alam. Bromelia Coffee merupakan sebuah kafe yang menjual produk minuman coffee maupun non-coffee dan juga menjual produk makanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bromelia Coffee dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan teknik bauran komunikasi pemasaran yang terdiri dari delapan elemen menurut Kotler dan Keller meliputi Advertising, Sales promotion. Events and experiences. Public relations and publicity, Online and social media marketing, Mobile marketing. Direct and database marketing dan Personal selling Penelitian ini dilakukan di Bromelia Coffe yang beralamat di Jalan Hankam, RL01/Rw03 Desa Leuwimalang, Cisarua-Bogor, Jawa Barat. dan Zadshouse yang beralamat di Jalan Raya Puncak Kp. Muara No.3 Rt 05/04, Megamendung Jawa Barat, 16750. terhitung dari bulan Februari 2021 sampai dengan bulan April 2021. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara penelitian ini meliputi keyinforman (Manager Bromelia Coffee), informan utama (PIC Bromelia Coffee) serta informan tambahan (masyarakat konsumen Bromelia Coffee). Triangulasi dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pemasaran menggunakan teknik bauran komunikasi pemasaran yang diterapkan Bromelia Coffee sangat efektif dan berpengaruh. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian penjualan yang telah diraih Bromelia Coffee. Saran yang dapat berikan dalam penelitian ini adalah lebih sering mengadakan promosi penjualan, tidak hanya di hari-hari besar saja dan untuk menghadapi persaingan dengan kafe yang lain, Bromelia Coffee melakukan survei terhadap pasar terlebih dahulu, meneliti dan memahami apa yang pasar inginkan. Kata kunci: bromelia coffee, komunikasi pemasaran, penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 09:37 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 09:37 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3348 |
Actions (login required)
View Item |