Analisis Penggunaan Promosi Endorsment Terhadap Minat Beli Produk Pada Toko Online My Bag Collection Jakarta. Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan

Andryani, Tesya and Zaini, Oktori Kiswati and Suganda, Erik Irawan (2022) Analisis Penggunaan Promosi Endorsment Terhadap Minat Beli Produk Pada Toko Online My Bag Collection Jakarta. Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Tesya Andryani 021115403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tesya Andryani. NPM 021115403. Analisis Penggunaan Promosi Endorsment Terhadap Minat Beli Produk Pada Toko Online My Bag Collection Jakarta. Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan. Di bawah Bimbingan Ketua Komisi Pembimbing. Oktori Kiswati Zaini dan Anggota Komisi Pembimbing Erik Irawan Suganda. Tahun 2022 Indonesia kini telah memasuki era revolusi industri 4.0 seiring peluncuran Roadmap “Making Indonesia 4.0” yang secara resmi disampaikan Kementerian Perindustrian dengan salah satu inisiatif lintas sektornya, yakni pembangunan infrastruktur digital nasional. Industri di Indonesiapun harus bersiap menghadapi momen yang lekat hubungannya dengan era digital tersebut. Satu hal kunci yang harus selalu ditingkatkan oleh setiap industri adalah kemampuan manajemen data yang aman dan tepat, sesuai aturan yang berlaku oleh karena itu semua orang di era digital melek akan teknologi, karena hidup di era digital memiliki banyak keuntungan apabila mampu mamanfaatkan dengan baik dan mendapatkan kerugian apabila tidak bisa menggunakannya secara bijak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi endorsement dan bagaimana minat beli konsumen pada produk-produk My Bag Collection . Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah deskriktif eksploratif, Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 210 orang, Metode pengolahan data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan tabulasi. Hasil penelitian ini diperoleh nilai rata-rata sebesar 83,05 % yang menunjukan promosi endorsement yang dilakukan sudah baik, dan hasil penelitian nilai rata-rata dimensi variabel minat beli, sebesar 76,64% yang menunjukan bahwa minat beli konsumen pada produk My Bag Collection tinggi, promosi endorsement memberikan kemampuan dalam menarik hati konsumen untuk melakukan minat beli pada produk-produk yang dijual di My Bag Collection. Kemampuan promosi endorsement dapat menggiring para konsumen untuk melakukan transaksi produk di My Bag Collection secara Online melalui sosial media atau menggunakan marketplace, dan promosi endorsement dapat membangun brand awareness My Bag Collection di benak konsumen mengenai toko yang menjual produk-produk lokan atau import dengan kualitas premium. Kata Kunci : Promosi Endorsemnet, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:39
Last Modified: 30 Aug 2022 09:39
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3390

Actions (login required)

View Item View Item