PERSEPSI PENGGUNA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TENTANG OBYEK PARIWISATA CURUG CIBULAO KABUPATEN BOGOR

PAMUNGKAS, KUSUMA DEWA and Muslim, Muslim and PUSPANIDRA, TIARA (2021) PERSEPSI PENGGUNA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TENTANG OBYEK PARIWISATA CURUG CIBULAO KABUPATEN BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-30-2022 14.57.pdf

Download (727kB)

Abstract

Media Sosial adalah media online (daring) yang dimanfaatkan sebagai sarana pergaulan sosial secara online di internet Di media sosial, para penggunanya dapat saling berkomunikasi, berinteraksi, berbagi, networking, dan berbagai kegiatan lainnya. Melihat semakin canggihnya teknologi informasi dalam proses penyebaran pesan melalui media massa, mendorong semua kalangan untuk menggunakan teknologi informasi dalam memudahkan segala hal, termasuk yang dilakukan Curug Cibulao. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengguna akun media sosial instagram tentang obyek pariwisata curug Cibulao Kabupaten Bogor. Penelitian dilakukan pada follower @curug cibulao sebanyak 65 follower Teknik pengambilan sampel adalah teknik probability sampling dengan metode simple random sampling Data kuantitatif disajikan dalam bentuk tabel frekuensi. Uji statistik dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Karakteristik pengguna akun media sosial Instagram @curug cibulao dengan jenis kelamin mayoritas pengguna media sosial Instagram laki-laki sebanyak 55 responden, sedangkan perempuan sebanyak 45 responden dengan rentang usia 21-30 tahun. Pengguna akun media sosial Instagram @curug cibulao mayoritas tingkat pendidikan sarjana degan pekerjaan sebagai wiraswasta, 2) Persepsi pengguna akun media sosial Instagram @curug cibulao tergolong tinggi Hal ini ditunjukkan dengan nilai rataan pada interval 3,434,23. Hal ini menunjukkam bahwa persepsi pengguna akun media sosial instagram @curug cibulao sudah baik mengenai Curug Cibulao, 3) Terdapat hubungan karakteristik pengguna akum media sosial instagram @curug cibulao yaitu indikator pendidikan denga persepsi pengguna akun media sosial Instagram @curug cibulao, namun tidal memiliki hubungan dengan jenis kelamin, usia dan pekerjaan. Kata Kunci: Persepsi, Media Sosial, Pariwisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:40
Last Modified: 30 Aug 2022 09:40
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3408

Actions (login required)

View Item View Item